Honda Vario Terbaru Akan Gunakan Mesin 157 cc?

Honda Vario Terbaru Akan Gunakan Mesin 157 cc?

Vario 150 merupakan skutik yang cukup legendaris di jajaran produk motor Honda. Memiliki tampilan sporty dan bagasi yang luas, Vario menjadi pemimpin pasar skutik di segmennya. Kali ini terdapat hembusan angin baik untuk penggemar Vario 150, karena kabarnya motor ini akan mendapatkan generasi terbarunya.

Dilansir dari GreatBiker, Honda kini tengah mempersiapkan Vario terbaru (Click-i di Thailand). Dikabarkan, Honda tidak akan menggunakan mesin yang sama lagi pada generasi terbaru skutik ini. Meskipun masih tetap menggunakan teknologi enhanced Smart Power (eSP).

   Baca Juga: Suzuki Nex II VS Honda Genio, Siapa Paling Kencang?

Vario terbaru dikabarkan bakal menggunakan mesin 157 cc, satu silinder, empat katup. Tentunya peningkatan pada sektor mesin ini diharapkan dapat menambah tenaga skutik sporty tersebut. Ubahan pada sektor dapur pacu itu juga didasari oleh pemenuhan emisi dari standar Euro 5.

Honda Vario Series

Selain mesin, Honda Vario terbaru juga diharapkan menggunakan rangka yang sama seperti Genio dan All New BeAT. Rangka yang dimaksud adalah enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang diklaim 8% lebih ringan dari rangka sebelumnya. Sehingga dapat memberikan pengendalian motor yang lebih mudah dan lincah.

   Baca Juga: Pakar Safety Riding: Jalanan Sepi Lebih Berbahaya

Selain itu, Honda Vario terbaru ini diharapkan memiliki fitur-fitur menarik agar tidak kalah saing dengan model pabrikan lain. Fitur tersebut dapat berupa sistem kontrol traksi dan konektivitas ke smartphone.

Soal peluncurannya, diyakini tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Diperkirakan Honda Vario terbaru ini akan hadir di antara tahun 2021-2022. Namun perlu diingat hal ini masih menjadi gosip belaka, dikarenakan pihak pabrikan masih belum memberikan kabar terbaru.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id