BMW R 18 Classic Secara Resmi Diluncurkan di Jerman

BMW R 18 Classic Secara Resmi Diluncurkan di Jerman

BMW R 18 sukses melakukan debutnya di awal tahun 2020 kemarin. Kali ini BMW Motorrad kembali meluncurkan motor tersebut dalam varian terbarunya yakni R 18 Classic. Varian ini telah meluncur di Jerman dan memberikan tampilan cruiser sesungguhnya untuk para pecinta touring.

Berdasarkan keterangan tertulis yang OtoRider terima, kehadiran varian ini merupakan nostalgia BMW R5 di tahun 1936. Tentunya varian ini memiliki perbedaan tampilan daripada versi standarnya. Sesuai dengan namanya BMW R 18 Classic, sejumlah peranti kenyamanan ditambahkan pada model tersebut.

BMW R18 Classic

Secara mesin dan struktur BMW R18 dan R18 Classic memiliki kesamaan antar satu sama lain. Namun untuk R18 Classic ditambahkan sejumlah peranti pendukungnya. Di antaranya adalah windshield depan besar, jok penumpang, tas samping berbahan kulit, lampu depan LED, dan roda depan 16 inci.

   Baca Juga: Yamaha Jambi Jual NMax 155 dan XSR 155 Modifikasi. Berapa Harganya?

Sebagai tambahan informasi, BMW R18 series memiliki visi memadukan teknologi terkini dan tampilan lawasnya. Elemen klasik berhasil disatukan seperti rangka double-loop, tangki teardrop, penggerak gardan terbuka, dan cat putih ganda. Namun secara mesin dan teknologi yang dihadirkan motor ini tampil secara modern.

BMW R18 Classic

Perihal mesinnya, BMW memberikan mesin Big Boxer dua silinder berkapasitas murni 1.802 cc. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 91 hp pada 4.750 rpm dan torsi puncak 150 Nm di putaran 2.000-4.000 rpm. BMW R18 menawarkan tiga mode berkendara, yakni Rain, Roll, dan Rock.

   Baca Juga: Honda Rilis Mini Naked Bike, MSX 125 Grom

Mengenai harganya, BMW R18 Classic dibanderol sebesar EUR 22.225,21. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka harganya menjadi Rp 385 jutaan belum termasuk pajak.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id