Honda Tantang Pelajar SMK Lewat Kompetisi Video Belajar

Honda Tantang Pelajar SMK Lewat Kompetisi Video Belajar
Jumat, 23 Oktober 2020 16:00
Brian

Honda menantang seluruh pelajar di 628 SMK Binaan untuk berkreasi membuat konten video yang menarik. Video yang dibuat berisi tentang materi ajar yang mereka dapatkan pada kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda. Kompetisi ini memiliki tajuk yang bernama Vocational Video Challange 2020.

Tahap seleksi Vocational Video Challenge 2020 dilaksanakan secara berjenjang. Seleksi dimulai di masing-masing wilayah bersama jaringan main dealer Honda. Setidaknya terdapat 1.203 video berhasil diproduksi dan didaftarkan peserta ke seleksi regional pada 1-20 Oktober 2020.

   Baca Juga: Rendering Kawasaki Z250FX, Motor Naked 250 cc Bermesin 4-Silinder!

Konten video belajar berdurasi 15 menit tersebut terbagi menjadi 3 tema materi. Pertama adalah penyetelan renggang valve in/out untuk motor matic. Tema kedua adalah penggantian brake shoe untuk Honda Revo 110. Kemudian yang terakhir adalah teknologi PGM-FI di antaranya reset ECM, TP, dan setting altitude.

AHM Vocational Video Challenge 2020

Ahmad Muhibbuddin selaku GM Corporate Communication Astra Honda Motor mengatakan pandemi tidak dapat menghentikan untuk terus berkreasi. Dengan kompteisi ini memanfaatkan waktu produktif untuk pembelajaran jarak jauh. Diyakini kompetisi ini akan menghasilkan banyak ide kreatif dari pelajar SMK.

   Baca Juga: Honda Rilis Mini Naked Bike, MSX 125 Grom

“Kami terinspirasi untuk menantang kreativitas siswa SMK untuk dapat mengemas materi belajar dengan cara yang menarik dan menyenangkan tanpa menghilangkan unsur edukatif. Kami yakin dengan kompetisi ini akan muncul banyak ide-ide kreatif dari pelajar SMK untuk tetap produktif di kala pandemi,” ujar Muhibbuddin dalam keterangan tertulis.

Adapun juara dari kompetisi ini berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 juta untuk pemenang pertama. Kemudian juara kedua mendapatkan hadiah sebesar Rp 2 juta dan juara ketiga mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 juta. Sedangkan untuk juara favorit dengan jumlah like terbanyak mendapatkan hadiah sebesar Rp 2 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.