InView Helmet Diperkenalkan Dengan Teknologi Lampu Belakang

InView Helmet Diperkenalkan Dengan Teknologi Lampu Belakang

Helm merupakan perangkat paling penting dalam menjaga keselamtan pengendara sepeda motor. Seiring jaman, helm memiliki teknologi-teknologi canggih. Seperti saat ini, telah hadir helm yang terpasang lampu belakang di bagian batoknya sebagai peranti keamanan.

Dilansir dari Visordown, Helm dengan lampu belakang itu hadir dari merek InView. Lampu belakang pada helm InView ini akan terintegrasi dari input sistem elektronik motor. Sehingga ketika pengendara menggunakan rem, bukan hanya stoplight pada motor saja yang menyala, tetapi lampu pada helm ini juga menyala.

   Baca Juga: Komparasi Spesifikasi Lengkap Royal Alloy GP200S vs Lambretta V200 Special

Sebenarnya sistem keamanan pencahayaan tambahan di bagian helm pengendara bukanlah sebuah teknologi yang benar-benar baru. Konsep ini telah hadir selama beberapa waktu dengan sejumlah keterbatasan. Salah satunya adalah komponen integrasi antara motor dan lampu belakang yang masih menjadi masalah.

Helm InView dengan Stoplamp

 

Permasalahan yang kerap terjadi adalah lampu pada helm harus benar-benar akurat untuk mengukur manuver pengendara. Sehingga saat pengendara menggunakan rem, lampu di bagian belakang dapat keluar secara bersamaan.

   Baca Juga: Viral Pengendara Moge Diusir dan Disita Saat Sunmori

Kabarnya helm InView ini telah mengatasi hal tersebut, karena mengandalkan modul yang terhubung ke sistem listrik motor. Sehingga tidak lagi menebak perilaku berkendara, tetapi mendapatkan input secara langsung melalui sistem modul. Dari modul tersebut dapat memicu sinyal peringatan yang benar pada helm.

Tentunya masih banyak yang dipertanyakan dari helm InView ini, salah satunya adalah ketahanan helm saat terbentur. Sebagian besar pabrikan helm biasanya membuat bagian terluar sehalus mungkin agar dengan mudahnya tergelincir saat pengendara terseret di jalan. Sementara belum diketahui bagaimana dampaknya ke pengendara dengan kehadiran lampu belakang tersebut.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id