Bocor Gambar Paten, Honda Monkey Bakal Hadir dengan Tipe Matik?

Bocor Gambar Paten, Honda Monkey Bakal Hadir dengan Tipe Matik?

Produk terbaru dari pabrikan motor Honda diduga akan segera meluncur. Hal ini diperkuat setelah beredarnya gambar paten yang diduga adalah versi matik dari Honda Monkey. 

Monkey sendiri merupakan sebuah motor berdimensi kecil yang dibekali mesin 125 cc. Generasi terbaru dari motor ini terakhir kali dihadirkan di Tanah Air pada 2019 lalu.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Perak, Motor Jawa yang Dijual di Eropa

Dilansir dari MotoSaigon, kuat dugaan motor mungil ini akan hadir dengan transmisi otomatis alias matik. Ini terlihat dari desain paten yang menggambarkan bentuk sebuah skutik.

Gambar Paten Honda Monkey Matik

 

Jika diperhatikan, kapasitas tangki bahan bakarnya juga terlihat lebih kecil dibandingkan Honda Monkey yang kini beredar di pasaran. Selain itu, terlihat juga komponen penggerak CVT yang biasa ditemukan pada motor matik.

   Baca Juga: Komparasi Akselerasi Vario 150 vs PCX 150, Siapa yang Lebih Unggul?

Sekadar catatan, di Indonesia Honda Monkey dibekali mesin 4-Tak, SOHC, serta berpendingin udara. Berkat mesin berukuran diameter x langkah 52,4 x 57,9 mm, tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 9,2 dk pada 7.000 rpm dan torsi 11 Nm pada 5.250 rpm.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai detail gambar paten tersebut. Namun jika memang benar Honda akan menghadirkan skutik mungil, tentunya ini akan menjadi sesuatu hal yang menarik. Bagaimana menurut Anda?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id