Detail Spesifikasi Perak, Motor Jawa yang Dijual di Eropa

Detail Spesifikasi Perak, Motor Jawa yang Dijual di Eropa

Jawa Motorcycle kabarnya akan segera menjual beberapa jajaran produknya ke kawasan Eropa mulai tahun ini. Salah satu motor yang akan dibawa oleh pabrikan Jawa alias Janecek and Wanderer adalah Jawa Perak.

Motor bergaya bobber ini sebelumnya resmi diluncurkan pada akhir 2019 lalu di India. Di Eropa, motor ini dipersiapkan untuk menghadang laju dari penjualan merek motor lainnya seperti Royal Enfield dan Triumph.

Di sektor performa, Jawa Perak dibekali mesin 4-Tak, DOHC, satu silinder dengan sistem pendingin cairan. Kapasitas mesinnya sendiri sebesar 334 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 30 bhp dan torsi puncak 31 Nm.

Jawa Perak

 

Keseluruhan tenaga ini kemudian dialirkan ke roda belakang melalui sistem transmisi manual 6-percepatan. Menariknya lagi, sisa gas buang pembakaran dikeluarkan melalui dua buah knalpot kembarnya.

   Baca Juga: Resmi Diluncurkan, BMW S 1000 XR Tidak Bisa Langsung Dimiliki

Secara dimensi, Jawa Perak memiliki tinggi jok hanya 750 mm. Sementara itu, jarak sumbu rodanya berukuran 1.485 mm. Bobotnya sendiri seberat 179 kg dengan tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 14 liter.

Jawa Perak

Bicara soal kaki-kaki, motor bergaya klasik ini menggunakan suspensi depan teleskopik dan suspensi tunggal dengan 7 pilihan pengaturan di belakang. Sementara itu, di bagian rodanya memakai pelek ukuran 18 inchi di depan serta dibalut ban berukuran 100/90. Sedangkan, di belakang menggunakan pelek 17 inchi dan ban ukuran 140/70.

   Baca Juga: Diam-Diam Kawasaki Hadirkan Skuter Matik Bernama J125

Urusan pengereman, Jawa Perak dibekali rem cakram di depan dan belakang yang masing-masing berdiameter 280 mm dan 240 mm dengan floating caliper. Kedua rem tersebut juga sudah dilengkapi sistem ABS (Anti Lock Braking System).

Jawa Perak

Berikut detail spesifikasi lengkap Jawa Perak:

Jarak Sumbu Roda: 1.485 mm
Tinggi tempat duduk: 750 mm
Berat: 179 kg
Kapasitas Tangki Bensin: 14 liter

Mesin: 4-Tak, DOHC, satu silinder, pendingin cairan
Kapasitas: 334 cc
Diameter x Langkah: 81 x 65 mm
Perbandingan Kompresi: 11: 1
Daya Maksimum: 30 Bhp
Torsi Maksimum: 31 Nm
Sistem Bahan Bakar:  
Transmisi: Manual 6-percepatan

Suspensi Depan: Teleskopik
Suspensi belakang: Suspensi tunggal dengan 7 pilihan pengaturan
Ban Depan: 100/90-18
Ban Belakang: 140/70-17
Rem Depan: Cakram 280mm dengan floating caliper
Rem Belakang: Cakram 240 mm dengan floating caliper
Sistem pengereman: ABS dual-channel

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id