Bonceng Anak Tidak Boleh Asal, Berikut yang Harus Diperhatikan

Bonceng Anak Tidak Boleh Asal, Berikut yang Harus Diperhatikan

Sepeda motor kini telah menjadi transportasi andalan dalam berkegiatan sehari-hari. Salah satunya adalah sering digunakan untuk mengantar anak ke sekolah. Namun tidak banyak yang tahu bahwa membonceng anak-anak menggunakan motor tidak dapat dilakukan secara asal.

Agar membonceng anak dapat dilakukan secara aman, tentunya terdapat beberapa tips safety riding yang perlu diketahui. Berdasarkan keterangan tertulis yang dikirimkan tim safety riding dealer Honda Wahana, mengatakan terdapat aturan tersendiri ketika membonceng anak. Tentunya jika membahas safety riding, pengendara dan pembonceng wajib menggunakan helm.

   Baca Juga: Yamaha Luncurkan SR400 40th Anniversary Edition

"Sering kali kita melihat ibu yang membonceng anak kesekolah, sangat rentan kecelakaan di jalan raya. Maka berkendara aman penting untuk diketahui," ujar Agus Sani selaku Head of Safety Riding Promotion dealer Honda Jakarta-Tangerang, Wahana, dalam keterangan tertulis.

Wakil Walikota Bandung ke Safety Riding Center DAM

 

Selanjutnya jika berpergian dalam jarak jauh, sarung tangan dan sepatu wajib digunakan ketika berkendara bersama anak. Jika berpergian dalam jarak yang cukup dekat, sandal masih diperbolehkan untuk digunakan. Sementara itu masker juga wajib digunakan mengingat kondisi pandemi yang sedang terjadi saat ini.

   Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Honda CBR250RR SP Quick Shifter

Selain peralatan, perhatikan usia anak yang akan dibonceng ketika akan berkendara. Pastikan usia anak telah mengerti, terutama anak kecil yang rawan dengan kondisi mengantuk. Pastikan untuk membonceng anak agar tidak mengantuk, khususnya perjalanan yang melintasi jalan raya yang ramai.

“Memang menyenangkan bermotor dengan sikecil namun sangat rentan kecelakaan. Jadi mulailah menjadi pengendara yang cerdas sekaligus pahami berkendara aman khususnya saat bonceng buah hati anda,” tutup Agus Sani.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id