Bosch Kembangkan Teknologi Keselamatan Pengendara Motor

Bosch Kembangkan Teknologi Keselamatan Pengendara Motor

Berkendara menggunakan motor tentunya harus didukung dengan riding gear yang sesuai standard keamanan. Hal ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan di jalan raya.

Guna meningkatkan keamanan ketika berkendara, Bosch yang dikenal dengan produk dan prakarsa keselamatan kendaraannya tengah mengembangkan Bosch Help Connect. Teknologi ini berguna untuk meningkatkan respons bantuan darurat bagi pengendara motor.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Naked Sport 150 cc, Yamaha Beri Banyak Pilihan

Dilansir dari Paultan, sistem panggilan darurat yang terhubung secara digital ini mengambil data dari Inertial Measurement Unit (IMU) motor. Kemudian, secara otomatis mengirimkan sinyal ke layanan darurat.

Teknologi Keselamatan Motor Bosch Help Connect

Sensor sendiri akan membedakan ketika motor terlibat dalam kecelakaan atau apakah motor terjatuh ketika diparkir. Hal ini dilakukan dengan mengumpulkan data dari IMU, mengukur akselerasi, serta kecepatan sudut.

   Baca Juga: Valentino Rossi Ungkap Alasannya Tinggalkan Honda dan Gabung Yamaha

Nantinya, ketika pengendara mengalami kecelakaan, melalui aplikasi Vivitar Bosch yang terhubung dengan telepon pintar pengendara melalui Bluetooth, panggilan akan dikirim melalui call center Bosch ke layanan darurat. Selain itu, fitur ini juga dimungkinkan dapat untuk menghubungi pihak lain, seperti pihak keluarga atau kontak darurat.

Bagaimana menurut Anda? Apakah teknologi ini layak untuk segera disematkan pada motor?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id