Cegah Ugal-Ugalan Berkendara, Siswa SMK Ikuti Kompetisi Safety Riding

Cegah Ugal-Ugalan Berkendara, Siswa SMK Ikuti Kompetisi Safety Riding

Kompetisi safety riding untuk SMK binaan Wahana Honda telah memasuki tahun kedua. Kali ini, sebanyak 60 siswa SMK ikuti perlombaan yang digelar di Safety Riding Center Wahana, Jatake Tangerang.

Mengusung tema, 'The 2nd Safety Riding Competition for Vocational School', peserta yang hadir berasal dari 55 SMK binaan Wahana Honda di Jakarta dan Tangerang.

   Baca Juga: Hadir di Cibinong, Prime Gears Beri Diskon untuk Arai dan RS Taichi

Untuk menjadi juara, peserta akan dihadapkan pada tiga sesi, yakni tes teori, slalom course skill, dan low speed balance. Sesi ini sendiri disiapkan oleh Safety Riding Promotion (SRP) main dealer motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Kompetisi Safety Riding Wahana Honda

 

"Tidak sekadar jadi peserta kontes berkendara aman. Lewat kompetisi ini kami berharap para pemenang dan peserta lainnya akan menjadi role model untuk rekan-rekan lain di sekolah," kata Agus Sani, Head of Safety Riding SRP Wahana dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

Sejumlah hadiah menarik turut disediakan dalam kampanye berkendara aman untuk semua golongan masyarakat ini. Dalam kompetisi ini, motor yang digunakan adalah Honda Genio.

   Baca Juga: Tim HRC Luncurkan Tampilan Baru CBR1000RR-R WorldSBK 2020

Melalui kompetisi ini Wahana juga berharap dapat menumbuhkan karakter pengendara motor yang peduli keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

"Demi bangun kualitas pendidikan SMK, Wahana total untuk dukung dengan beragam kegiatan mulai dari pendidikan, kesempatan kerja, hingga pembangunan kesadaran berkendara aman," jelas Ronnal Prawira, Head CSR Wahana.

Daftar pemenang kompetisi 'The 2nd Safety Riding Competition for Vocational School':

Juara 1 (Andre Noval - SMKN 2 Tangsel)
Juara 2 (Rizky Kurniawan - SMKN 2 Tangerang Kota)
Juara 3 (Aziz Wahyu B - SMKN 5 Kab. Tangerang)

Kompetisi Safety Riding Wahana Honda

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id