Dealer Honda Persiapkan Siswa SMK Jadi Mekanik Handal

Dealer Honda Persiapkan Siswa SMK Jadi Mekanik Handal

Main Dealer motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati dukung pemerintah dalam upaya memberi kesempatan kerja pada siswa lulusan SMK. Hal tersebut diwujudkan dengan mengadakan tes kerja yang berlangsung sejak 22-24 Januari 2020.

Sebanyak 200 siswa SMK binaan Wahana Honda mengikuti tes kerja sebagai mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang berada di wilayah Jakarta dan Tangerang. 

   Baca Juga: Selisih Harga Sedikit, Pilih Honda BeAT Baru atau Genio?

Tes yang juga rutin diadakan setiap tahun tersebut diadakan di Gedung Wahana Artha, Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Dalam tes tersebut, ada dua tahapan tes yang wajib dilalui peserta, yaitu psikotes dan praktek.

Program Wahana Honda untuk siswa SMK

 

"Mechanic Development Program (MDP) ini adalah bukti dukungan Wahana dan Honda untuk berikan kesempatan lulusan SMK untuk dapat kerja setelah lulus," kata Ronnal Prawira, Group Head of CSR Wahana dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Sport 150 cc Bekas (Januari 2020)

Ronnal menambahkan, seluruh peserta yang hadir merupakan pelajar dari 55 SMK binaan Wahana Honda. Selain itu, program ini merupakan gelaran keempat yang diadakan Wahana untuk lulusan SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda.

"Wahana komitmen tidak hanya berikan kesempatan bekerja di 323 AHASS yang ada di Jakarta dan Tangerang, tapi juga meningkatkan kualitas lulusan dengan beragam program pengembangan di 55 SMK binaan Wahana Honda," ucap Ronnal.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id