Debut Pertama Helm Pintar dengan Beragam Teknologi Canggih

Debut Pertama Helm Pintar dengan Beragam Teknologi Canggih

Memasuki awal tahun 2020, teknologi yang berkembang di industri otomotif pun semakin canggih. Selain berkembangnya kendaraan listrik, saat ini teknologi pun semakin berkembang ke industri helm. Dilansir dari Visordown, Helm Pintar merek Tali melakukan debut pertamanya di ajang Consumer Electronic Show 2020.

Nama beken dari helm ini adalah Tali Smart Helmet yang dimungkinkan menjadi helm paling canggih saat ini. Secara desain bentuk keseluruhan sebenarnya tidak memiliki perbedaan dengan helm full-face pada umumnya. Akan tetapi helm ini memiliki sejumlah fitur-fitur menarik di dalamnya.

Tali Smart Helmet

 

Tali Smart Helmet ini memiliki sistem penerangan built-in alias tertanam pada helm. Memang Tali bukan yang pertama memiliki sistem ini, Shark telah memiliki sistem yang sama lebih dahulu. Bedanya, pada Tali Smart Helmet memiliki lampu indikator rem yang terintegrasi dengan motor.

   Baca Juga: Berapa Harga Bundling Warna NMax Custom dan Helm Arai?

Selain lampu rem, helm ini juga memiliki fitur headlight LED. Fitur ini membantu pengendara jauh lebih mencolok ketika berkendara di malam hari. Sehingga ketika melintasi jalanan gelap, tidak hanya motor yang terlihat oleh pengendara lain, tetapi pengemudinya ikut terlihat.

Tali Smart Helmet

 

Teknologi pintar dari Tali Smart Helmet tidak berhenti sampai disitu. Helm ini memiliki Bluetooth yang dapat terhubung ke smartphone pengendara. Sistem ini ditenagai oleh Artificial Intelligent yang mampu pengendara untuk melakukan perintah suara. 

   Baca Juga: Pembalap MotoGP Lelang Helmnya untuk Donasi Kebakaran Hutan

Lewat perintah suara tersebut, pengendara dapat menjawab dan membuat panggilan, mengatur sistem navigasi, dan memilih musik yang akan diputar lewat speaker inbuilt. Selain itu, Tali Connected juga dapat memicu panggilan darurat jika mendeteksi pengendara terlibat dalam kecelakaan.

Semua fitur dan teknologi pada helm ini tidaklah murah. Dari laporan disebutkan, Tali Smart Helmet dapat dijual sekitar USD 1.200 atau sekiranya seharga Rp 16 juta.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id