Gunakan Rangka dan Mesin Baru, Apa Keunggulan All New Honda BeAT?

Gunakan Rangka dan Mesin Baru, Apa Keunggulan All New Honda BeAT?

All New Honda BeAT resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menjawab kebutuhan masyarakat pada skuter matik entry level. Kali ini, BeAT hadir dengan rangka dan mesin baru yang sama dengan milik Honda Genio.

BeAT generasi terbaru ini sudah menggunakan teknologi rangka terbaru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Selain itu, motor ini juga dibekali mesin baru berkapasitas 110 cc dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power) terbaru.

   Baca Juga: Hati-Hati, Simak Tips Berikut Sebelum Beli Motor Bekas

Lalu, apa keunggulan dari rangka dan mesin baru tersebut?

"eSAF dibuat 8 persen lebih ringan dari rangka yang ada sekarang. Dimana dengan rangka yang lebih ringan dapat mempermudah handling kendaraan, kestabilan, serta kenyamanan saat berkendara di jalan jelek sekalipun atau saat berboncengan," kata Makoto Dohi, Large Project Leader Honda BeAT di Kemayoran, Jakarta Pusat.

All New Honda BeAT Series 2020

Tak ketinggalan, ubahan pada sektor mesin menggunakan generasi eSP terbaru juga memberikan peningkatan tenaga dibandingkan mesin sebelumnya. Mesin ini diklaim memiliki empat inovasi utama, pertama adalah ruang bakar yang compact, peningkatkan rasio kompresi dan efisiensi pembakaran, output maksimum, dan peningkatan akselerasi yang baik.

   Baca Juga: Budget RP 16 Juta, Pilih BeAT Baru atau Vario 125 Bekas?

"Kedua, penggunaan long stroke piston. Berkontribusi pada konsumsi bahan bakar yang rendah karena pembakaran yang maksimal dan efisien. Ketiga, high tech simulation, kami mengoptimalkan layout mesin dan mengurangi berat lebih dari 2 kg. Terakhir, penggunaan W-Cog belt. Dengan meningkatkan efisiensi drive dan mengurangi gesekan, dapat meningkatkan lagi efisiensi bahan bakar," jelas Makoto.

Berkat penggunaan rangka eSAF tersebut, kapasitas bagasi pun menjadi lebih luas, yakni 12 liter serta tangki bahan bakar menjadi 4,2 liter. "Kami juga memperbesar kapasitas bagasi menjadi 12 liter demi kenyamanan membawa barang," ucapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id