Meluncur di Indonesia, Berikut Fitur Lengkap BMW S1000XR

Meluncur di Indonesia, Berikut Fitur Lengkap BMW S1000XR

Generasi terbaru S1000XR resmi dihadirkan BMW Motorrad Indonesia ke Tanah Air. Motor bergaya sport touring ini pun telah dibekali beragam fitur guna menunjang berkendara di dalam kota maupun perjalanan turing yang jauh sekalipun.

Sebelumnya, motor dengan mesin yang diturunkan langsung dari BMW S1000RR ini lebih dulu mejeng di ajang EICMA 2019 lalu. Nah, apa saja fitur canggih yang ditawarkan oleh S1000XR terbaru ini?

BMW S1000XR 2020

 

Fitur andalan motor ini salah satunya adalah Adaptive Headlight Pro yang sudah dibekali DRL (Daytime Running Light) serta Adaptive Cornering Light. Selain itu, keseluruhan lampunya juga sudah menggunakan teknologi LED.

   Baca Juga: Maverick Vinales Ungkap Alasannya Tetap Bertahan di Yamaha

Di bagian mesin, tenaga 165 dk pada 11.000 rpm dan torsi 112 Nm yang dihasilkan kemudian disalurkan ke sistem transmisi manual 6-percepatan. Transmisi ini menggunakan tipe kopling Multiplate clutch in oil bath, anti-hopping clutch, mechanically controlled,serta engine management Electronic Injection.

BMW S1000XR 2020

 

Tak hanya itu, sistem perpindahan transmisi juga didukung dengan sistem Gearshift Assistant Pro. Fitur ini memungkinkan pengendara untuk memindahkan transmisi tanpa menarik tuas kopling.

Beralih ke suspensi, S1000XR juga disematkan fitur Dynamic ESA (Electronic Suspension Adjustment) Pro. Fitur tersebut secara otomatis dapat menyesuaikan tingkat peredaman motor saat menggunakan mode suspensi Road dan Dynamic untuk performa dan kenyamanan yang lebih baik. Suspensi ini juga didukung dengan rangka kokoh tetapi tetap fleksibel yang disebut Flex-Frame.

BMW S1000XR 2020

Urusan fitur keselamatan, sistem pengereman S1000XR ini sudah menggunakan ABS (Anti Lock Braking System) Pro. Sistem ini berfungsi untuk mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman ketika menikung dan mengurangi risiko kecelakaan.

Sistem pengereman ini juga dipadukan dengan fitur DTC (Dynamic Traction Control) serta HSC (Hill Start Control) Pro yang memudahkan pengendara saat melewati kondisi jalan menanjak.

   Baca Juga: Penampakan Motor Petualang 250 cc Pertama Buatan Aprilia

Tak berhenti di situ, tersedia juga fitur keselamatan DBC (Dynamic Brake Control) yang akan menghentikan akselerasi saat melakukan pengereman mendadak. Selain itu, ada juga Engine Drag Torque Control (MSR) yang mencegah roda belakang tergelincir akibat perlambatan mendadak atau downshifting.

BMW S1000XR 2020

 

Di balik stang, tersemat panel instrumen dengan layar TFT 6,5 inchi yang mampu memberikan beragam informasi lengkap. Layar ini juga sudah memungkinkan pengendara untuk melakukan konektivitas pada telepon pintarnya. Fitur tersebut juga bisa menampilkan sistem navigasi, musik, kontak telepon, hingga pengaturan terkait motor. Terakhir, motor ini juga dilengkapi dengan pemanas handgrip yang biasanya tersedia di motor-motor yang dipasarkan di Eropa.

Di Indonesia, motor ini kabarnya dibanderol sebesar Rp 719 jutaan off the road Jakarta. Bagaimana menurut Anda dengan sejumlah fitur yang ditawarkan?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id