Detail Spesifikasi Skuter Listrik Vespa Elettrica

Detail Spesifikasi Skuter Listrik Vespa Elettrica

Merek skuter asal Italia, Vespa siap menghadapi era kendaraan listrik yang sudah semakin dekat dengan menghadirkan skuter listrik bernama Elettrica. Sebelumnya, konsep skuter listrik ini hadir pada ajang EICMA 2016 lalu yang digelar di Milan, Italia.

Kemudian, versi final yang siap diproduksi pertama kali diperkenalkan ke dunia pada ajang EICMA 2017. Vespa Elettrica sendiri hadir dengan dua varian performa, yakni kemampuan akselerasi 45 km/jam serta 70 km/jam.

   Baca Juga: Bocor Gambar Paten, Honda Monkey Bakal Hadir dengan Tipe Matik?

Nah, bagaimana detail spesifikasi keduanya?

Seperti diberitakan IndianAutosBlog, secara dimensi, kedua varian Vespa Elettrica memiliki ukuran yang sama, yaitu panjang 1.870 mm, lebar 735 mm, serta tinggi 1.150 mm. Jarak sumbu rodanya yakni 1.350 mm dan memiliki tinggi jok 790 mm. Bobotnya pun sama-sama seberat 130 kg.

Vespa Elettrica

 

Beralih ke sektor performa, kedua skuter listrik ini dibekali baterai bertegangan 48 V dengan kapasitas 86 Ah serta energi baterai sebesar 4,2 kWh. Tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 4 kW dan torsi puncak pada roda 200 Nm. Baterai ini membutuhkan waktu pengisian selama 4 jam hingga penuh dengan tegangan 220 V.

Perbedaan performa terlihat pada kemampuan akselerasinya, yaitu sesuai dengan variannya, 45 km/jam serta 70 km/jam. Vespa Elettrica juga memiliki dua mode berkendara, Eco dan Power.

Vespa Elettrica

 

Pada mode Eco, varian 45 km/jam bisa menempuh jarak hingga 100 km dan pada mode Power mampu menempuh 80 km. Sementara itu, varian 70 km/jam bisa melaju hingga sejauh 100 km pada mode Eco dan 70 km pada mode Power.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Matik Honda (Mei 2020)

Di bagian kaki-kaki, kedua varian Vespa Elettrica menggunakan pelek 12 inchi dengan dibalut ban ukuran 110/70 di depan serta pelek 11 inchi berpadu ban ukuran 120/70 di belakang. Sistem pengeremannya menggunakan cakram 220 mm di depan dan tipe tromol di belakang. Pada varian 70 km/jam juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman Combined Braking System.

Terdapat enam pilihan warna pada Vespa Elettrica, seperti Electric Blue, Green Boreal, Deep Black, Light Yellow, Chrome, serta Smoke Grey. Namun, pilihan warna Green Boreal dan Smoke Grey hanya tersedia pada varian 45 km / jam.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id