Diakuisisi TVS, Bagaimana Masa Depan Motor Norton Motorcycles?

Diakuisisi TVS, Bagaimana Masa Depan Motor Norton Motorcycles?

Beberapa hari yang lalu Norton Motorcycles telah menjual asetnya kepada TVS Motor Company. Motor pabrikan Inggris yang hampir bangkrut itu dibeli oleh TVS seharga Rp 309 Miliar. Lantas bagaimana masa depan motor Norton dibawah TVS?

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima OtoRider, Sudarshan Venu selaku Joint Managing TVS Motor Company menyebutkan Norton akan tetap memiliki ciri khasnya. Pembelian aset milik oleh pihaknya menjadi bentuk dukungan akan masa depan Norton. TVS akan terus bekerjasama dengan pegawai dan pelanggan untuk kemajuan industri motor Inggris tersebut.

   Baca Juga: TVS Resmi Beli Norton Motorcycles Seharga Ratusan Miliar

"Norton akan selalu mempertahankan identitas khasnya, serta didukung rencana bisnis yang menarik dan spesifik. TVS Motor akan bekerja sama dengan para pelanggan dan pegawai Norton demi membangun kesuksesan dan keunggulan Norton Motorcyles. Kami ingin sama-sama berkembang di pasar dunia dalam beberapa tahun kedepan," ujar Sudarshan.

norton v4

Saat ini Norton Motorcycles memiliki produk-produk unggulan, seperti Commando, Dominator, dan V4 RR. Optimisme dua merek motor ini diyakini bisa memanfaatkan jangkauan global. Selain itu dapat menambah rantai pasokan TVS Motor Company untuk merambah pasar baru.

   Baca Juga: Yamaha XSR300 2-Silinder Berpeluang Meluncur Akhir Tahun Ini

Sebagai tambahan informasi, Norton Motorcycles didirikan oleh James Lansdowne Norton di Birmingham pada 1898. Pada jaman kejayaannya, Norton termasuk motor terkemuka di Inggris dan memiliki ikatan emosional kepada penggemarnya. Sejak abad ke-20, Norton Motorcycles dikenal dengan model motor klasik dan mewah.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id