Yamaha XSR300 2-Silinder Berpeluang Meluncur Akhir Tahun Ini

Yamaha XSR300 2-Silinder Berpeluang Meluncur Akhir Tahun Ini
Rabu, 22 April 2020 13:00
Brian

Pergerakan motor Sport Heritage dari Yamaha tampaknya semakin kuat. Setelah mengeluarkan XSR155 di akhir tahun 2019 lalu, kini pabrikan garpu tala itu mendapatkan hembusan gosip baru. Kabarnya, pabrikan akan siap meluncurkan All New XSR300 menjelang akhir tahun 2020 ini.

Dilansir dari GreatBiker, keluarga XSR dari Yamaha saat ini telah mengisi setiap kelas kubikasi mesin. Dengan adanya MT-03 terbaru, diperkirakan pabrikan dapat mengembangkan proyek ini lebih cepat.

   Baca Juga: Seberapa Bergengsi Motor 250 cc 4-Silinder di Indonesia? (Bagian 1)

Beredar kabar, mesinnya akan menggunakan kapasitas 321 cc, 2-silinder, 4-Tak, DOHC, 4-katup. Dengan mesin ini, disebutkan XSR300 akan memiliki tenaga 42 dk dan torsi 29,6 Nm. Namun spesifikasi mesin ini bisa saja dirubah dan disesuaikan oleh pabrikan.

Yamaha XSR300

Menariknya, XSR telah dipastikan memiliki gaya desain yang sama, yakni Modern Retro. Oleh karena itu, diharapkan Yamaha XSR300 mendapatkan desain yang mirip dengan XSR700. Ditambah lagi dengan suspensi depan upside down, membuatnya menjadi lebih kekar.

   Baca Juga: Ternyata Mengelap Helm Tidak Bisa Pakai Sembarang Kain

Akan tetapi, tampaknya jika motor ini masuk ke pasar Indonesia tidak akan memiliki spesifikasi 300 cc. Melainkan menggunakan XSR250, dengan kubikasi mesin 250 cc. Mengingat pasar lokal memang lebih berselera dengan mesin seperempat liter tersebut.

Soal peluncurannya, dikabarkan berlangsung pada November 2020 mendatang. Namun dengan adanya wabah Covid-19 ini, tentu jadwal dapat berubah-ubah. Ditambah lagi gosip ini belum mendapatkan tanggapan dari pihak pabrikan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.