Diam-Diam, Skuter Listrik NIU Mengaspal di Indonesia

Diam-Diam, Skuter Listrik NIU Mengaspal di Indonesia

Memasuki era kendaraan listrik, sejumlah merek baru di industri otomotif masuk ke pasar Indonesia. Seperti NIU yang telah mengaspal dan menjajakkan produknya tanpa adanya peluncuran. Secara diam-diam merek skuter listrik asal China ini turut meramaikan pasar otomotif tanah air.

Di Indonesia, skuter listrik NIU dapat didistribusikan oleh UTOMOCORP alias PT Utomo Internasional. Berdasarkan keterangan tertulis, produk NIU akan dipasarkan pada semester kedua tahun 2020 lewat MOTOLIFE dan PREMIER. Namun saat dikunjungi oleh OtoRider, skuter listrik tersebut telah dipasarkan.

   Baca Juga: Yamaha Hadirkan Program Menarik Tiap Pembelian TMAX DX

NIU atau NIU Technologies NASDAQ didirikan pada 2014 sebagai penyedia smart urban mobility. Komitmen NIU adalah untuk memberikan produk transportasi yang lebih nyaman dan ramah lingkungan.

NIU NGT dan NIU N-Lite

Sejumlah teknologi terkini juga hadir dalam produk skuter listrik NIU, salah satunya adalah Internet of Things (IoT) dan Artificial Intelligence. Dengan menggunakan IoT, beberapa informasi mengenai skuter dapat dilihat melalui smartphone. Mulai dari melacak rute perjalanan, keadaan baterai, power mode, dan lainnya.

   Baca Juga: Pakai Mesin Triumph, Piaggio Ape Beraksi di Tengah Salju

Skuter listrik NIU juga telah menggunakan baterai lithium generasi ke-4 yang diklaim lebih ringan, efisien, tahan lama, dan daya yang lebih kuat. Soal penggerak listriknya, NIU bekerjasama dengan Bosch untuk teknologi elektriknya.

Saat ini terdapat tiga produk NIU yang dipasarkan di Indonesia, yakni UM Series yang dijual dengan harga Rp 18 juta, N-Lite yang dibanderol Rp 27 juta, dan NGT seharga Rp 53 juta. Harga tersebut merupakan patokan on the road Jakarta saja. Sedangkan untuk menemukan produk motor NIU, dapat mendatangi dealer PREMIER yang telah berada di Kebayoran Lama, Depok, dan Bintaro.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id