Pakai Mesin Triumph, Piaggio Ape Beraksi di Tengah Salju

Pakai Mesin Triumph, Piaggio Ape Beraksi di Tengah Salju

Piaggio Ape merupakan motor tiga roda yang memiliki bentuk seperti bajaj. Motor bermerek Eropa itu ditenagai oleh mesin diesel berkapasitas 600 cc. Dengan mesin tersebut, Ape dibekali sebuah bak kecil di belakangnya, sehingga mampu mengangkat barang yang cukup berat.

Akan tetapi, dalam video yang diunggah oleh kanal Matty B727 ini sedikit berbeda. Karena Piaggio Ape itu telah mendapatkan sejumlah modifikasi dan digantikan mesinnya menggunakan Triumph Street Triple. Mesin tersebut memiliki kapasitas 675 cc tiga silinder, yang menghasilkan tenaga 106 dk dan torsi 68 Nm.

   Baca Juga: Royal Enfield Bakal Punya Konektivitas Bluetooth dan Navigasi

Selain bagian mesinnya yang diubah, Piaggio Ape ini juga mendapatkan penyesuaian di bagian belakang. Mulai dari sasis belakang yang disesuaikan dan mendapatkan tambahan suspensi. Bagian bak pembawa barang juga dilepas agar lebih stabil saat tikungan yang cukup tajam.

Piaggio Ape Modifikasi

Beberapa rangka tubular juga ditambahkan sebagai dudukan mesin yang cukup besar itu. Bagian kaki-kaki juga ikut diubah, menggunakan ban yang dikhususkan untuk lintasan salju. Uniknya mekanik tetap mempertahankan penggunaan tiga roda, membuatnya cukup lucu untuk dipandang.

   Baca Juga: Skuter Italjet Dragster Punya Tenaga Besar, Kalahkan R15!

Hasilnya pun cukup menarik, karena motor ini dapat beraksi dengan lincah di tengah timbunan salju. Video tersebut diambil dalam ajang The Ice Challenge 2020 di Livigno, Italy. Dipadu rider yang handal, Piaggio Ape itu melaju dengan cukup baik di lintasan bersalju.

Selain mampu melintas di lintasan bersalju, Piaggio Ape yang menggunakan mesin Triumph Street Triple ini pun memiliki suara yang cukup indah. Melalui modifikasi ini, mungkin dapat dibilang inilah Piaggio Ape terkencang yang pernah ada.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id