Wabah Covid-19, Tren Tipe Helm Apa yang Diminati?

Wabah Covid-19, Tren Tipe Helm Apa yang Diminati?

Demi mencegah penyebaran wabah virus Covid-19, pemerintah menganjurkan pengendara, khususnya motor untuk menggunakan masker dan sarung tangan. Tak hanya itu, penggunaan riding gear yang sesuai standard juga tetap perlu diperhatikan.

Nah, saat wabah kali ini, tipe helm seperti apa yang diminati? Apakah full face atau justru half face? Imas Prayogo dari Prime Gears selaku distributor resmi helm Arai di Indonesia yang berlokasi di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan pun memberikan penjelasannya.

   Baca Juga: Keunggulan Gunakan Helm Flat Visor untuk Harian

Menurutnya, hingga kini belum terjadi peningkatan minat signifikan antara tipe helm half face ataupun full face. Kedua tipe helm ini masih sama-sama diminati.

Balaclava Roduta

"Untuk pengguna tipe helm masih belum dominan ke full face atau half face," ujar Imas saat dihubungi OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Helm Jarang Digunakan? Simak Cara Merawatnya Agar Tetap Awet!

Imas menambahkan, selain helm, beberapa biker ada yang memilih menggunakan balaclava sebagai pengganti masker ketika berkendara. Seperti yang sudah diketahui, penggunaan masker wajib dipakai ketika keluar rumah.

"Bagi yang terbiasa pakai helm, untuk menyiasati penggunaan masker saat riding mungkin lebih banyak memilih balaclava. Karena bisa lebih nyaman saat penggunaan helm," jelas Imas.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id