Digitalisasi Produk Honda Meningkat Signifikan di Masa Pandemi

Digitalisasi Produk Honda Meningkat Signifikan di Masa Pandemi

Pandemi virus Covid-19 membuat banyak pihak baik individu maupun industri tidak dapat beraktivitas seperti sedia kala. Pada masa seperti ini, tentunya aktivitas banyak dilakukan melalui smartphone dan jaringan internet. Menghadapi hal ini Astra Honda Motor (AHM) pun melakukan sejumlah kegiatan secara digital. 

Thomas Wijaya selaku Marketing Director AHM menyebutkan kegiatan digital ini memiliki tujuan untuk mendekati konsumen. Selain itu cara tersebut dapat meningkatkan kesadaran konsumen baik secara produk maupun program yang dilakukan AHM.

   Baca Juga: Honda Paparkan Pengetatan Skema Kredit Lembaga Pembiayaan

"Secara hasil, kami lihat tujuannya lebih kepada bagaimana mendekati konsumen dan meningkatkan awareness. Suapaya mereka tetap terpapar informasi terkait dengan produk maupun programnya. Secara transaksi mereka tetap didatangi oleh jaringan kami yang menjemput bola ataupun datang ke showroom," ujar Thomas dalam pertemuan daring pada Kamis (11/6) lalu.

Honda Premium Matic Day

 

Menurut Thomas lewat digital dan sosial media, dapat menjadi sumber informasi penting kepada para konsumen. Di sisi lain, pihaknya juga dapat mengetahui sasaran konsumen yang berminat melakukan pembelian.

   Baca Juga: Suzuki Katana 2020 Dikabarkan Bakal Segera Mendarat di Thailand

"Secara data memang kami terus menganalisa. Tapi yang pasti dari survey kami ke konsumen yang mencari produk lewat digital marketing atau sosial media cukup meningkat signifikan. Baik itu terkait produk, program, aftersales, dan pelayanan kami," pungkas Thomas.

Diketahui AHM memang memberikan sejumlah informasi secara digital melalui website mereka ataupun sosial media. Informasi yang diberikan pun banyak terkait program, pelayanan, protokol kesehatan, hingga promo atau diskon produk. 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id