Suzuki Katana 2020 Dikabarkan Bakal Segera Mendarat di Thailand

Suzuki Katana 2020 Dikabarkan Bakal Segera Mendarat di Thailand
Senin, 15 Juni 2020 13:00
Thio Pahlevi

Suzuki Katana 2020 resmi diluncurkan di Jepang beberapa waktu lalu. Kabarnya, motor legendaris ini pun akan segera dirilis di Thailand pada ajang pameran Juli atau Agustus mendatang.

Dilansir dari GreatBiker, Katana merupakan motor sport half-fairing yang hadir sejak 1981 silam dan merupakan pengembangan dari Suzuki GSX-1100S Katana. Kali ini, motor tersebut hadir dengan teknologi yang lebih modern.

   Baca Juga: Honda Motor Berharap Tidak Ada Kenaikan Pajak di Masa Pandemi

Di sektor performa, Katana 2020 mengandalkan mesin berkapasitas 999 cc, 4-Tak, DOHC, serta didukung oleh sistem SDTV (Suzuki Dual Throttle Valve) untuk sirkulasi udara yang efisien di ruang bakar. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 147,9 dk pada 10.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm pada 9.500 rpm.

Suzuki Katana GIIAS 2019

 

Secara fitur, motor ini dibekali pencahayaan LED dipadu dengan DRL (Day Time Running Light). Selain itu, hadir pula panel instrumen LCD full digital, lengkap dengan berbagai informasi yang dibutuhkan.

   Baca Juga: Motor Sport Benelli Berkapasitas 300 cc Segera Meluncur

Di bagian kaki-kaki, Katana 2020 mengandalkan suspensi upside down dari KYB berukuran 43 mm di depan dan monoshock di belakang yang dapat disesuaikan. Sektor pengeremannya mengandalkan cakram ganda dengan floating disc 310 mm di depan dan cakram tunggal di belakang. Sistem rem ini juga sudah dilengkapi dengan ABS dual-channel.

Suzuki Katana yang akan hadir di Thailand dikabarkan memiliki dua pilihan warna, yakni Merah dan Hitam. Bagaimana menurut Anda? Apakah motor ini layak ditunggu untuk masuk ke pasar roda dua Indonesia?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.