Dua Motor Terbakar di Sirkuit Barcelona-Catalunya

Dua Motor Terbakar di Sirkuit Barcelona-Catalunya

Dua motor mengalami kebakaran pada track-day di garasi pit Sirkuit Barcelona-Catalunya. Hal ini pertama kali diketahui dari akun Twitter @pierremotos yang diunggah pada Minggu (28/6). Kejadian ini membakar satu motor dikarenakan tidak digunakan selama beberapa bulan, yang kemudian api menyambar kepada motor lainnya.

Dilansir dari Visordown, api dilaporkan dimulai dari BMW S1000RR yang telah mengeringkan tangki bahan bakar. Isi tangki dipindahkan untuk mengecek jika terjadi gangguan kelistrikan. Namun setelah dikeringkan justru motor mengalami kebakaran.

   Baca Juga: Penjualan Motor di Amerika Serikat Justru Naik Saat Pandemi

Dalam laporan disebutkan, meski tangki sudah dikeringkan, uap di dalam tangki dari bensin yang terlalu lama mengendap itu mudah terbakar. Saat uap tersebut terbakar, api dengan cepat membakar motor bahkan menyambar Yamaha R1 terdekat. Akhirnya kejadian ini merusak kedua motor sport 1.000 cc itu.

Motor Terbakar di Sirkuit Barcelona-Catalunya

Uap bensin yang berada di tangki bahan bakar disebutkan mudah terbakar dibandingkan bensin cair. Dengan bahan bakar cair dikonversi menjadi uap, akan lebih cepat terbakar dalam suhu yang hangat. Dalam kejadian ini, tampaknya terdapat komponen listrik yang menyebabkan percikan dan sangat dekat dengan tangki.

   Baca Juga: Tampil Elegan, Honda SH300i Hadir dengan Warna Hitam dan Fitur Melimpah

Berdasarkan laporan, api dengan cepat dikendalikan tanpa adanya kerusakan struktural. Bahkan tidak ada cedera dari mekanik ataupun orang-orang di dalam pit. Meskipun dapat dibenahi, tetapi tampaknya kedua motor tersebut tidak akan kembali ke trek balap.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id