Ducati Panigale V4R Dibuat Dari 15.000 Tumpukan Lego

Ducati Panigale V4R Dibuat Dari 15.000 Tumpukan Lego
Minggu, 21 Juni 2020 15:00
Brian

Seperti diketahui Lego adalah mainan anak-anak yang biasanya digunakan untuk membangun gedung atau sebuah rumah. Namun tampaknya kali ini tumpukan mainan itu menjadi sesuatu yang berbeda di tangan orang dewasa. Seperti yang dilakukan oleh Riccardo Zangelmi untuk membangun Ducati Panigale V4R.

Dilansir dari Visordown, alih-alih membangun sebuah miniatur Panigale V4R berskala kecil, Ricardo justru membangun bodi motor menggunakan Lego. Replika ini dibangun menggunakan lego dengan ukuran yang tepat seperti motor aslinya. Bahkan bentuk detail dari motor sport Ducati itu hampir mirip pada susunan Lego tersebut.

   Baca Juga: Motor Sport GPX GR200R Bakal Segera Dirilis. Seperti Apa Tampilannya?

Berdasarkan laporan, setidaknya terdapat 15.000 keping lego untuk membuat Ducati Panigale V4R. Kabarnya Riccardo terinspirasi pada projek yang sama dalam membangun Britten V1000 dari lego di awal tahun ini. Tentunya membutuhkan keterampilan tangan yang sangat handal untuk menyelesaikannya, terlebih jika dibuat secara detail dan mirip seperti ini.

Ducati Panivale V4R Lego

Tentunya kehadiran Lego dalam bentuk Ducati Panigale V4R dengan ukuran yang sama seperti aslinya akan sangat mengesankan. Bahkan motor dari lego ini membuat CEO Ducati yakni Claudio Domenicali turut penasaran. Claudio ditemani pembalap MotoGP Andrea Dovizioso turut menghadiri pembukaan motor lego tersebut.

   Baca Juga: Jadi Tren, Ternyata Bersepeda Bisa Ditilang Polisi!

Uniknya lagi, motor dengan tumpukan lego tersebut memiliki bobot hanya 180 kg. Yang mana hanya 8 kg lebih ringan dibandingkan motor aslinya yang berbobot 172 kg. Ditambah lagi pengerjaan bodi lego pada motor ini tidak menggunakan lem sedikit pun.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.