eROCKIT, Sepeda Listrik yang Bisa Melaju di Autobahn

eROCKIT, Sepeda Listrik yang Bisa Melaju di Autobahn

 

Berbicara sepeda listrik tentunya tidak jauh-jauh dari penggunaan di dalam kota ataupun perumahan. Gambaran ini selalu tersaji karena pada umumnya sepeda memiliki rentang kecepatan dan jarak tempuh yang pendek. Tetapi kali ini berbeda, karena sepeda listrik eROCKIT bisa digunakan pada jalan tanpa hambatan seperti Autobahn di Jerman.

eROCKIT merupakan sepeda listrik atau juga bisa dibilang sebagai motor listrik. Mengapa keduanya? Karena eROCKIT digerakan melalui pedal seperti sepeda, namun kecepatannya mampu menembus 90km/jam. Hal inilah yang membuatnya mampu melintasi jalanan tanpa hambatan ternama di dunia yakni Autobahn.

   Baca Juga: Akankah BMW G310RR Concept Akan Diproduksi?

Secara desain, sepeda listrik eROCKIT sudah terlihat seperti sebuah motor bergaya Bobber. Fascia depan langsung disuguhkan dengan suspensi upside down yang memadukan rem cakram dan pengendalian yang lebar. Desain lampu bulatnya yang kecil, sadel tunggal dan tidak adanya bodi belakang memberikan kesan seperti halnya motor bobber.

eROCKIT Autobahn Jerman

 

Kemampuannya yang dapat menembus kecepatan 90 km/jam ini didukung oleh motor sinkron permanen berpendingin udara dengan output puncak 16.000 watt. Baterai pada eROCKIT sendiri memiliki kapasitas 6,6 kWh yang berkualitas tinggi. Dipasangkan dalam rangka alumunium melengkung dan berabgai aplikasi serat karbon.

   Baca Juga: All New NMax Bekas Sudah Menjamur Dipasaran, Lebih Murah?

Dengan spesifikasi tersebut, motor yang diproduksi di dekat Berlin, Jerman, itu dapat menempuh jarak hingga 120 km. Meskipun digerakan melalui pedal, tampaknya tidak ada kesulitan yang berarti ketika melaju di kecepatan tinggi. Motor ini pun telah diuji melalui Autobahn Jerman oleh Sebastian Kopke yang juga atlet aksi ekstrim dari Brandenburg, Jerman.

"Saya telah mengendarai sejumlah sepeda yang layak dari mulai Suzuki, Kawasaki, Yamaha, dan Honda. Semua model dari 600 cc hingga 1.100 cc, sudah saya cicipi. Tapi saya belum pernah mengalami aktivitas fisik yang mirip dengan bersepeda dan akselerasi yang luar biasa ini. Menggandakan kesenangan!," ujar Sebastian Kopke melalui keterangan tertulis. 

Berikut kami sajikan video eROCKIT melintas tanpa hambatan di jalan raya Autobahn, Jerman

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id