ExxonMobil Lubricants Ambisi Kuasai Bisnis Pelumas Indonesia

ExxonMobil Lubricants Ambisi Kuasai Bisnis Pelumas Indonesia

ExxonMobil Lubricants merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri pelumas otomotif di Indonesia. Pabrikan yang satu ini, memiliki ambisi untuk menjadi pemain utama dalam bisnis pelumas kendaraan bermotor. Kini perusahaan tersebut telah memiliki dua merek pelumas, yakni Federal Oil untuk segmen motor dan Mobil Lubricants untuk mobil.

Patrick Adhiatmadja selaku Head of Lubricants Market Indonesia menyebutkan bahwa Federal Oil telah menjadi pemain utama di industri pelumas. Federal Oil sendiri telah diakuisisi oleh ExxonMobil Indonesia pada 2018 lalu. Semenjak memegang hak pemasaran Federal Oil, pihaknya terus melakukan penetrasi pasar.

   Baca Juga: Daftar Pilihan Motor 4-Silinder Termurah di Indonesia

"Pertama Federal Oil sangat kuat di Indonesia, ada banyak cara untuk mengukurnya dan kami sudah urutan tiga teratas. Kami percaya kami kuat dan konsumen memilih membeli dari kami. Konsumen kami bukan hanya pengguna harian, tapi juga para ojek online juga banyak memilih Federal Oil," ujar Patrick dalam pertemuan virtual pada Rabu (9/10).

Oli Federal

Patrick pun mengungkap sejumlah strategi bisnisnya dalam langkah-langkah ke depan. Dirinya menyebutkan melakukan konsolidasi ke perusahaan yang unik ke pasar roda dua. Selain itu dirinya mengklaim memiliki sumberdaya yang sangat baik dan terus dipertahankan.

   Baca Juga: All New Honda Forza DCT 750, Bakal Tantang Yamaha T-Max?

"Harapan kami kalau resepnya sudah cukup tinggal waktunya saja. Kami ingin menjawab pertanyaan konsumen yang menyebutkan motor matic konon lebih cepat panas. Kami menjawab kekhawatiran tersebut dengan oli yang mendinginkan, jadi Federal Oil dapat mendinginkan motor sehingga menjadi lebih stabil," pungkasnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id