FDR Rilis Hover, Ban Dual Purpose Untuk Segala Medan Jalan

FDR Rilis Hover, Ban Dual Purpose Untuk Segala Medan Jalan

FDR baru saja merilis produk ban terbarunya yang diberi nama Hover. Ban berkarakter dual purpose ini diklaim nyaman digunakan untuk melewati berbagai medan jalan, baik off-road ringan maupun aspal. Lantas, apa saja yang ditawarkan dari ban baru tersebut?

   Baca Juga: Mau Upgrade Ban Motor? Simak Dulu Beberapa Hal Ini!

Elsafan Rendianto selaku FDR Promotion Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) yang merupakan produsen ban FDR memberikan penjelasannya. Menurutnya, ban FDR Hover cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari ketika melintasi berbagi kondisi jalan.

Ban FDR Hover

Ban ini sendiri memiliki kembangan blok horizontal yang berguna untuk memberikan traksi saat melewati medan off-road. Kembangan yang lebar serta dalam juga membuat tanah dan kerikil mudah lepas. Hal ini pun turut dijelaskan oleh Jimmy Handoyo sebagai FDR Technical Service & Development Dept Head PT SRI. 

"Bentuk kembangan blok lancip (taper block) menambah kokoh ban FDR Hover. Blok kembangan tengah yang besar juga membuat ban FDR Hover punya daya cengkram dan stabilitas yang baik saat di jalan aspal, serta efisiensi dalam pengereman. Selain itu, Hover juga menggunakan intermediate compound untuk daya cengkram yang lebih maksimal ke aspal," ujar Jimmy.

Ban FDR Hover

Tak hanya itu, Hover menggunakan multistep pattern untuk mengurangi abnormal abrasi dan menambah grip.Hadir pula side groove atau kembangan di sisi luar tapak ban untuk menambah traksi saat cornering. Selain itu, continues groove menjadikan drainase air Hover lebih maksimal. Hover juga sudah dilengkapi progresif TWI, yakni indikator tingkat keausan ban yang lebih mudah terprediksi.

   Baca Juga: Alex Marquez Ungkap Rahasianya Bisa Taklukan Motor Honda RC213V

Nah, bagaimana dengan pilihan ukurannya? Hover tersedia dalam ukuran 80/90-14 TL, 90/90-14 TL, dan 100/90-14 TL. "Rencananya Hover juga akan keluar untuk ukuran ban rim 13 dan 17 inci," kata Rendianto.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id