First Ride: Yamaha WR 155R, Motor Trail Paling Bertenaga Di Kelasnya

First Ride: Yamaha WR 155R, Motor Trail Paling Bertenaga Di Kelasnya

 

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dengan menggelar kegiatan bertajuk 'Independence Day WR 155R Fun Adventure Touring'. Di acara ini, OtoRider berkesempatan menunggangi motor trail terbaru Yamaha, WR 155R menempuh perjalanan dari kawasan Cempaka Putih, Jakarta menuju Hambalang, Bogor.

Jika dilihat, WR 155R memiliki dimensi yang cukup jangkung dengan tinggi jok 880 mm. Namun ternyata, saat dinaiki, motor ini masih cukup ramah pada pengendara yang memiliki postur sekitar 165 cm. Apalagi, dengan postur tim OtoRider yang memiliki tinggi 175 cm dan bobot sekitar 80 kg, motor ini sangat mudah untuk dikendarai.

   Baca Juga: Berkenalan dengan Skuter Listrik Kymco Like EV yang Bakal Hadir di Indonesia

Secara performa, motor bermesin 155 cc dengan keluaran tenaga 16,4 dk dan torsi 14,3 Nm ini menjadikannya paling bertenaga di kelasnya. Hal itu pun terbukti saat motor ini digunakan di jalan raya, terlebih saat melibas lintasan off-road.

Yamaha WR 155R

Keluaran tenaga dari motor ini seakan terus mengisi di tiap putaran gasnya. Saat melintasi trek off-road yang terjal dan menjulang pun dengan mudah dilalui motor ini. 

Performanya di jalan raya pun tak kalah mengesankan. Menggunakan basis mesin yang serupa dengan Yamaha R15, motor ini mampu melaju kencang di jalanan aspal.

Nah, bagaimana dengan suspensinya?

Yamaha WR 155R

Sesuai dengan peruntukannya yang digunakan melewati trek off-road, ayunan suspensi WR 155R terbilang sangat baik. Kombinasi suspensi depan teleskopik 41 mm dan monoshock di belakang menghasilkan peredaman yang cukup mumpuni. Ketika melewati jalanan tidak rata, suspensi ini bekerja dengan sangat baik. Sehingga, guncangan yang dihasilkan membuat pengendara tak mudah merasa pegal.

   Baca Juga: Kembaran Honda Astrea dan Yamaha Jupiter Z1 Hadir di Malaysia

Tak hanya itu, dengan rangka semi double cradle, dimensi panjang 2.145 mm, lebar 840 mm, tinggi 1.200 mm, serta bobot 134 kg, motor ini memiliki handling yang juga cukup baik. Jalan menanjak, menurun, hingga tikungan tajam bisa dilahap dengan mudah.

Kesimpulan

Yamaha WR 155R bisa menjadi salah satu pilihan terbaik di kelas motor trail 150 cc. Memiliki tenaga paling besar di kelasnya, motor ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti lampu hazard dan pendingin radiator. Secara harga, WR 155R dibanderol sebesar Rp 36,9 juta on the road Jakarta.

Kelebihan
1. Performa mesin paling besar
2. Suspensi empuk
3. Handling mumpuni

Kekurangan
1. Dimensi kurang bersahabat dengan postur pengendara di bawah 165 cm.
2. Harga paling tinggi di kelasnya
3. Posisi plat nomor depan mengurangi estetika

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id