Gosip Hadirnya Motor Petualang Yamaha Kelas 155 VVA

Gosip Hadirnya Motor Petualang Yamaha Kelas 155 VVA

Yamaha memiliki motor petualang dalam line-up produknya dengan nama Tracer. Saat ini, pabrikan garpu tala itu memiliki kelas Tracer 900, Tracer 700, dan sedang digosipkan dengan kehadiran Tracer 300. Belum selesai dengan gosip Tracer 300, kini Yamaha diterjang gosip kehadiran Tracer 155.

Dikutip dari GreatBiker, Yamaha memiliki kesuksesan besar dengan kehadiran motor off-road-nya yakni WR 155R. Dengan pencapaiannya pada motor sport off-road itu, tampaknya sangat menarik untuk dikembangkan ke segmen yang lebih jauh. Salah satu motor yang dimaksud dalam pengembangan ini adalah Tracer 155.

   Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Standar Mulai Dikirim, Tipe ABS SE Menyusul

Kemudian seorang perancang desain asal Samarinda, Indonesia, yakni Julak SenDie Design membuat sebuah render Yamaha MT Tracer 155. Secara desain, motor ini tampak seperti MT-15 dengan beberapa komponen motor petualang. Di antaranya seperti hand guard, visor, panier box, dan suspensi panjang.

Yamaha tracer 700

Foto: Yamaha Tracer 700

Konsep ini dihadirkan seperti layaknya Yamaha Tracer 900 dengan basis yang sama seperti MT-09. Gosip mengenai Tracer 300 juga didasari hal yang sama, yakni berbasis dari MT-03.

   Baca Juga: Viral! Pengendara Honda BeAT Ditilang Karena Gunakan Pelat Nomor Thailand

Jika benar motor ini diwujudkan menjadi kenyataan, maka Yamaha Tracer 155 akan memiliki mesin serupa seperti YZF-R15, MT-15, XSR 155, dan Vixion R. Yakni mesin 155, 1-silinder, 4-katup, VVA, berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga 19 dk di 8.900 rpm dan torsi 14,7 Nm di 7.000 rpm.

Namun belum terdapat informasi resmi apakah gosip ini akan menjadi kenyataan. Mengingat pihak pabrikan belum mengeluarkan keterangan resmi mengenai kehadiran produk ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id