Valentino Rossi Ungkap Ubahan yang Dilakukan Pada Yamaha YZR-M1

Valentino Rossi Ungkap Ubahan yang Dilakukan Pada Yamaha YZR-M1

Pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi akhirnya berhasil kembali naik podium di MotoGP Andalusia akhir pekan lalu. Kemenangan tersebut pun diraih berkat pengaturan yang tepat pada motor tunggangannya, Yamaha YZR-M1. Sebelumnya, Rossi sendiri selalu bermasalah dengan motornya dan membuatnya kesulitan bersaing di barisan terdepan.

Permasalahan motor ini sendiri disebut Rossi terjadi sejak sekitar tahun 2018 dan 2019. The Doctor, julukan Rossi, kemudian mengungkapkan apa saja ubahan yang dilakukan pada motornya.

   Baca Juga: Quartararo: Saya Tak Perlu Buktikan Apapun Pada Marquez

"Berbagai hal. Kami mempelajari gaya lain. Intinya adalah, antara tahun 2018 dan 2019, para insinyur telah mempelajari cara lain untuk memecahkan masalah keausan pada ban belakang. Pada awalnya itu berjalan baik. Saya mendapat dua podium, tetapi kemudian tidak lagi," jelas Rossi dilansir dari GPOne.

Monster Yamaha

The Doctor menambahkan, sejak saat itu ia kesulitan untuk bisa kembali bersaing. Menurutnya, ia tidak bisa mengendarai motor sesuai dengan gaya berkendaranya, khususnya saat memasuki tikungan yang menjadi ciri khas gaya membalapnya.

Saat menjalani MotoGP Andalusia, Rossi sebenarnya berpeluang untuk mengamankan posisi kedua. Namun, posisinya kemudian direbut oleh rekan setimnya, Maverick Vinales jelang beberapa putaran terakhir balapan.

   Baca Juga: Puig pada Marquez: Terima Kasih Telah Datang dan Berusaha di Jerez

"Vinales layak menempati posisi kedua. Saya mencoba untuk tetap di belakangnya, tetapi saya membuat kesalahan jelang dua putaran akhir, dan saya membiarkannya lewat," ujar Rossi.

Rossi pun mengaku senang telah menemukan titik terang terkait permasalahan pada motornya. "Saya mengendarai motor yang saya rasa adalah milik saya. Saya merasa kembali bersenang-senang," katanya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id