Hadir di Bulukumba, Gojek Siapkan Empat Layanan

Hadir di Bulukumba, Gojek Siapkan Empat Layanan

Perusahaan penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi, Gojek, perluas layanan ke Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Melalui perluasan ini, Gojek berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup jutaan pengusaha mikro, termasuk mitra pengemudi, pemilik restoran, pengusaha rumahan, dan profesional lainnya.

"Kami mengapresiasi dan menyambut baik hadirnya Gojek di Bulukumba untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja sektor informal dan UMKM. Selain itu, juga membuka lapangan kerja dan menggairahkan perekonomian terutama di masa pandemi," ujar A. M. Sukri. A. Sappewali, Bupati Bulukumba dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

   Baca Juga: Remot Keyless Bisa Bikin Aki Soak, Begini Cara Mengatasinya

Di Bulukumba, Gojek akan mulai beroperasi dengan empat layanan, yakni GoRide, GoFood, GoSend, dan GoPay. Tak hanya memberikan kemudahan transportasi, Gojek juga berkomitmen untuk mendukung pengembangan sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

Gojek Bulukumba

 

"Berdasarkan riset yang dilakukan LD FEB UI pada tahun 2018, 93% UMKM mengalami peningkatan transaksi setelah bergabung dengan Gojek. Kami ingin potensi pertumbuhan ini juga dapat dimaksimalkan di Kabupaten Bulukumba melalui pemanfaatan teknologi Gojek," kata Anandita Danaatmadja, VP Gojek Regional Indonesia Bagian Timur.

   Baca Juga: Kawasaki Ninja 650 Dapat Diskon, Dijual Hanya Rp 95 Juta

Sementara itu, Adwin Pratama Anas selaku District Head Gojek Makassar mengungkapkan bahwa Gojek berkontribusi dalam menyediakan lapangan pekerjaan beserta pendampingan berupa pelatihan. Harapannya, pekerja informal dapat terus memiliki kesempatan untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan meningkatkan kesejahteraannya.

"Fokus besar Gojek adalah dalam pemberdayaan dan pengembangan yang komprehensif bagi mitra-mitranya. Sehingga, dengan adanya pendampingan ini Gojek berharap mitranya dapat 'naik kelas', baik dari segi kesejahteraan maupun kemampuan," ucap Adwin.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id