Remot Keyless Bisa Bikin Aki Soak, Begini Cara Mengatasinya

Remot Keyless Bisa Bikin Aki Soak, Begini Cara Mengatasinya

Motor keluaran terbaru saat ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk memberikan kenyamanan serta keamanan ketika berkendara. Salah satu fitur yang disematkan adalah keyless alias menyalakan motor tanpa anak kunci.

Fitur ini turut dilengkapi remot untuk menyalakan dan mematikan motor. Namun, ternyata fitur tersebut bisa berpotensi menyebabkan aki menjadi soak jika penggunaannya tidak diperhatikan dengan baik.

   Baca Juga: Spoiler Helm Tambahan Ternyata Berbahaya untuk Pengendara

Dilansir dari akun Instagram resmi PT Astra Honda Motor, @welovehonda_id, remot keyless tetap bisa terkoneksi dengan motor dalam jarak dua meter. Keduanya tetap terhubung melalui sinyal radio meskipun motor dalam keadaan mati. Jika dibiarkan, maka bisa berpotensi membuat aki menjadi cepat soak.

All New Honda PCX 150

 

Lalu, bagaimana solusinya?

   Baca Juga: Keunggulan Gunakan Helm Flat Visor untuk Harian

Agar aki tetap aman, sebaiknya jauhkan remot dari motor dengan jarak lebih dari dua meter. Selain itu, bisa juga dengan mematikan remot melalui cara menekan tombol yang tersedia hingga indikator lampu menyala merah yang berarti remot sedang tidak aktif.

Tak hanya itu, agar kondisi kelistrikan motor tetap optimal, khususnya aki, sebaiknya lakukan servis berkala sesuai anjuran pabrikan. Lebih lanjut, selalu panaskan juga motor Anda ketika jarang digunakan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id