Hadir Generasi Baru, Honda X-ADV Bakal Naik Kelas Jadi 800 cc?

Hadir Generasi Baru, Honda X-ADV Bakal Naik Kelas Jadi 800 cc?

Honda X-ADV merupakan skutik dari pabrikan sayap merah yang meluncur pada pertengahan tahun 2016 lalu. Meskipun baru meluncur untuk pasar Indonesia di pertengahan tahun 2018, saat ini Honda digosipkan tengah menyiapkan generasi terbarunya. Gosip yang beredar, X-ADV akan naik kelas ke kapasitas mesin 800 cc.

Dilansir dari GreatBiker, Honda X-ADV generasi terbaru akan memiliki standar emisi Euro5. Dengan naiknya kapasitas, tentunya membuat tenaga dari motor skutik petualang ini menjadi lebih kuat. Bocorannya mesin 800 cc pada X-ADV juga bisa digunakan pada model lain seperti CRF800L dan NC800X.

   Baca Juga: Emula Concept, Motor Listrik Dengan Suara Mesin 2-Tak

Sementara soal fiturnya, disebutkan masih tetap sama, seperti transmisi Dual Clutch Transmission (DCT). Namun beberapa fitur telah ditingkatkan, seperti kontrol traksi baru dan sensor poros IMU yang juga baru. Termasuk mode berkendara yang lebih banyak pilihan, sehingga memudahkan untuk mengendarai di jalan aspal atau tanah.

honda x-adv

 

Sebelumnya Honda X-ADV dibekali mesin 745 cc dua silinder dengan tenaga pada putaran awal hingga menengah. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 54 bhp di 6.250 rpm dan torsi 68 Nm di 4.750 rpm. Pada generasi saat ini, skutik petualang ini juga sudah menggunakan transmisi DCT yang dapat diubah menjadi otomatis ataupu manual.

   Baca Juga: Dijual Rp 18 Jutaan, Bagaimana Detail Spesifikasi Honda Supra X 125?

Soal peluncurannya, Honda X-ADV dipercaya akan dipublikasikan pada akhir tahun 2020 ini. Gosipnya pecinta otomotif dapat menikmati kehadirannya pada ajang EICMA Show 2020. Namun peluncuran aktual disebut-sebut akan berlangsung pada awal tahun 2021.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id