Emula Concept, Motor Listrik Dengan Suara Mesin 2-Tak

Emula Concept, Motor Listrik Dengan Suara Mesin 2-Tak

Hadir ke dunia Emula Electric Concept Motorcycles yang menawarkan sejumlah perbedaan dari motor listrik lainnya. Jika motor listrik yang Anda ketahui biasanya tanpa suara ketika berjalan, motor yang satu ini berbeda. Karena motor listrik ini dapat menghasilkan suara dan performa yang dapat disesuaikan seperti permintaan Anda.

Pertama kali motor listrik konsep Emula diketahui melalui platform Youtube dengan kanal bernama Emula. Pada kanal tersebut terdapat video berjudul Emula test bench.

   Baca Juga: Resmi Mengaspal, Bagaimana Jaringan Penjualan Skuter Listrik NIU?

Pada video tersebut, terlihat seseorang tengah melakukan dyno test pada motor listrik Emula. Uniknya pengetesan dilakukan dengan perbedaan jenis suara yang dihasilkan. Hal ini dapat terjadi karena Emula motor listrik konsep adalah yang pertama menggunakan McFly Technology.

Emula Concept Motorcycles

 

Dengan demikian terdapat tiga catatan mesin yang berbeda-beda dari McFly Controller. Pertama ada mesin 600 cc empat silinder bertenaga 100 dk di 13.000 rpm. Kemudian ada pilihan mesin 800 cc, dua silinder yang menghasilkan tenaga 77 dk di 9.000 rpm.

   Baca Juga: Berikut Persyaratan SKIM Agar Dapat Masuk ke Jakarta

Pilihan ketiga ini memiliki keunikan sendiri, karena Emula motor listrik konsep ini memiliki pilihan mesin 2-tak, 250 cc, dua silinder. Mode ini memberikan tenaga cukup besar yakni 60 dk di 12.500 rpm. Tentunya ini sangat menarik, karena 2-tak merupakan mesin yang cukup usang, sementara motor listrik adalah teknologi paling baru di sepeda motor.

Mengenai suaranya, Emula motor listrik konsep ini memiliki lubang knalpot dan speaker yang terpasang di dekat kursi pengendara. Keduanya menghasilkan suara yang berbeda-beda untuk didengarkan telinga pengendara. Sementara untuk mengoperasikan suara dan pilihan mesinnya, pengendara dapat mengaturnya lewat layar instrumen touchscreen.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id