Harley-Davidson Bakal Punya Motor Listrik Lagi Berbentuk Flat Track

Harley-Davidson Bakal Punya Motor Listrik Lagi Berbentuk Flat Track

Harley-Davidson tampaknya mulai serius menggarap teknologi penggerak listrik pada produk motornya. Setelah memamerkan Livewire yang berhasil menarik perhatian dunia otomotif, kini pabrikan Amerika itu tengah menggarap motor listrik baru. Motor listrik terbaru dari merek legendaris ini dikabarkan akan memiliki bentuk layaknya sebuah Flat Track.

Dilansir dari MCN, lewat investasi di bekas fasilitas Alta Motors, Harley-Davidson merancang motor listrik terbarunya. Pabrikan motor besar ini menyebutnya dengan mid power yang akan menjadi penakluk kota ramah lingkungan.

   Baca juga: Gosip Terbaru, Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur April 2020

Belum terdapat spesifikasi, informasi, dan kemampuan dari motor listrik terbaru Harley-Davidson ini. Tetapi tampaknya pabrikan ini akan membuat motor yang cocok untuk digunakan di dalam kota. Sehingga membuatnya berbeda dengan Livewire yang lebih besar dan memiliki segmentasi pasar tersendiri.

Secara desain, motor ini memiliki tampilan yang berbeda dari Harley-Davidson yang pernah dipasarkan. Dari gaya tangki, jok, headlamp, hingga ban memang terlihat penuh akan gaya flat track. Meskipun di bagian baterai memiliki tampilan yang hampir sama pada semua motor listrik, yakni kotak.

   Baca Juga: Penampakan Mesin 250 cc 4-Silinder Ninja ZX-25R Terungkap

"Konsep EV kelas menengah menjembatani teknologi EV kami dengan banyaknya sejarah balap dan XR750 yang legendaris," tulis keterangan dalam sketsa.

Soal kapan motor ini akan diluncurkan, kabarnya motor listrik terbaru Harley-Davidson ini akan muncul di rentang 2021-2022. Soal harga banderol dan negara mana akan diluncurkan hingga saat ini masih belum diketahui.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id