Harley-Davidson Umumkan Mesin Terkuat yang Pernah Dibuat

Harley-Davidson Umumkan Mesin Terkuat yang Pernah Dibuat
Jumat, 24 Januari 2020 10:00
Brian

Harley-Davidson memperkenalkan mesin terbaru yang bernama Eagle 131 Crate Engine. Kabarnya mesin ini menjadi mesin terbesar dan terkuat yang pernah bibuat oleh pabrikan motor Amerika itu. Dilansir dari Visordown, mesin baru ini dibuat oleh pabrik Milwaukee, Amerika Serikat.

Eagle 131 Crate Engine menawarkan mesin berkapasitas sangat besar yakni 2.147 cc. Mesin ini dapat dipadankan dengan pendingin cairan ataupun pendingin udara. Dengan kapasitasnya yang besar, mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 121 bhp dan torsi sebesar 177 Nm.

   Baca Juga: All New NMax Standard Version Belum Tersedia di Dealer

Meskipun terbilang baru, Eagle 131 Crate Engine bisa disematkan pada rangka model 2017, khususnya model turing. Tenaganya sendiri masih bisa di tune-up dengan sejumlah modifikasi pada knalpot, air filter, dan paket bahan bakar.

Kabarnya Eagle 131 Crate Engine ini akan siap untuk digunakan oleh konsumen dalam kurun waktu 30 hari mendatang. Tetapi tampaknya jangka waktu tersebut hanya berlaku untuk konsumen di Amerika.

   Baca Juga: Suzuki Lakukan Recall Pada Produk Address FI

Lantas berapa biayanya untuk mesin terbaru Harley-Davidson ini? Tentu saja tidak murah. Harga mesin Eagle 131 Crate Engine ini dibanderol seharga USD 6.195 untuk oil-cooled dan USD 6.395 untuk Twin-Cooled. Harga tersebut setara dengan Rp 84 juta hingga Rp 86 jutaan hanya untuk mesinnya saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.