Motor Kecil Pakai Suspensi Depan Ohlins, Apakah Produk Asli?

Motor Kecil Pakai Suspensi Depan Ohlins, Apakah Produk Asli?
Jumat, 24 Januari 2020 11:00
Thio Pahlevi

Ohlins memang menjadi salah satu merek suspensi yang cukup diminati kalangan penyuka otomotif, khususnya motor. Seringkali, suspensi ini terlihat terpasang pada motor-motor berperforma tinggi.

Namun, tak jarang juga motor bermesin kecil memakai merek suspensi asal Swedia ini. Ohlins sendiri memang menyediakan suspensi belakang untuk motor-motor kecil. 

   Baca Juga: Shockbreaker Ohlins Dikenal Mahal, Apa Istimewanya?

Lalu, bagaimana dengan suspensi depan pada motor kecil yang menggunakan merek Ohlins? Apakah memang benar produk Ohlins? Nana Budhi Satya selaku Sales & Marketing Manager Ohlins Indonesia pun memberikan penjelasannya.

"Shock depan Ohlins enggak bikin buat matik kecil. Tetapi inner-nya atau isiannya itu ada. Untuk shock depan ada yang namanya spring kit dan juga cartridge," kata Nana pada OtoRider di Cikini, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Nana menambahkan, Ohlins hanya menyediakan komponen bagian dalam suspensi depan saja. Namun, untuk tabungnya sendiri belum ada. Jadi, bagian tabung masih menggunakan komponen bawaan motor.

   Baca Juga: Cara Bedakan Shockbreaker Ohlins Resmi dan Tidak

"Jadi inner-nya saja, tabungnya tetap. Kalau motor kecil yang shock depannya gold bertuliskan Ohlins, itu bukan Ohlins," jelas Nana.

Selain spring kit, lanjut Nana, Ohlins juga menyediakan komponen bernama cartridge. Komponen ini biasanya digunakan untuk motor bermesin besar seperti 600 cc misalnya.

"Perbedaannya cartridge sama spring kit, cartridge itu kaya teknologi shock belakang, ada rebound, kompresi, preload. Kalau spring kit itu hanya per aja sama setelan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.