Helm Arai Quantic Resmi Diluncurkan untuk Sport Touring

Helm Arai Quantic Resmi Diluncurkan untuk Sport Touring

Arai Quantic secara resmi diluncurkan ke pasar global untuk tahun 2021. Model ini dirancang untuk pengendara yang menyukai kecepatan tinggi, perlindungan, dan kenyamanan. Sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam berpergian jarak jauh ataupun touring.

Dilansir dari Visordown, Arai Quantic memadukan elemen sporty dengan hadirnya spoiler di belakang. Namun dengan fitur-fitur yang membuat pengendara lebih nyaman. Secara posisi, model ini ditempatkan di antara Profil V dan RX-7V yang berfokus pada trek balap.

Arai Quantic

Seperti helm lainnya, Arai Quantic memiliki tugas untuk melindungi kepala pengendara. Namun kini cukup berbeda, karena model ini telah menjalani standar ECE R22-06 baru yang lebih ketat. Meskipun pengujian di dalam internal Arai sendiri sudah sangat ketat.

   Baca Juga: Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya?

Cangkang dari helm Quantic disebutkan memiliki konstruksi Peripherally Belted e-Complex Laminate yang memberikan kekuatan. Digabungkan dengan lapisan dalam EPS multi-density yang memberikan perlindungan ke bagian dalam. Sementara tampilan luar helm seperti Arai pada umumnya sangatlah mulus.

Arai Quantic

Fitur terbaru dari Arai Quantic adalah logo Arai berbentuk 3D yang berfungsi ganda. Logo tersebut tidak hanya terlihat keren, tetapi terletak tepat di area dengan tekanan udara tertinggi. Dengan dibuatkan saluran masuk udara dingin, menjamin aliran udara sejuk di beragam kecepatan.

   Baca Juga: Beda Rp 4 Jutaan, Siapa Lebih Irit BBM, Yamaha Gear 125 atau Kymco GP 125?

Arai mengklaim, Quantic sudah diuji coba pada kecepatan lambat hingga kencang. Hasilnya, di trek lurus 700 meter pada kecepatan 30 mph aliran udara ekstra tersedia hingga 40%. Sementara pada 75 mph aliran udara bertambah hingga 7%.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id