Federal Oil Kembali Sponsori Gresini Racing Moto2 Musim 2021

Federal Oil Kembali Sponsori Gresini Racing Moto2 Musim 2021
Jumat, 18 Desember 2020 14:00
Brian

Kejuaraan dunia MotoGP musim 2020 telah berakhir pada 23 November 2020 lalu. Kini, semua tim tengah mempersiapkan diri untuk musim balap 2021. Termasuk Gresini Racing yang mengumumkan pembalap baru di tahun 2021 serta kemitraan yang berlanjut dengan Federal Oil.

Kemitraan antara Federal Oil dan tim Gresini Racing ditandai dengan penandatanganan kontrak sebagai sponsor utama di kelas Moto2. Pada musim 2021, tim yang didukung oleh pelumas Indonesia ini akan diperkuat oleh Nicolo Bulega dan Fabio Di Gianntantonio. Fabio merupakan pembalap yang baru bergabung untuk musim balap 2021.

   Baca Juga: Raih Hasil Gemilang, KTM Pertahankan Dani Pedrosa dan Mika Kallio Di MotoGP 2021

Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil menyatakan rasa senangnya atas kemitraan dengan Gresini Racing. Hal ini merupakan kerjasama tahun ke-10 dan salah satu bentuk dukungan paling lama sejak tahun 2012. Patrick pun mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh keluarga Gresini Racing.

Federal Oil Gresini Moto2

 

"Kami berdua ingin kembali menjadi sorotan. Kami berdua ingin bersaing di puncak klasemen. Selamat datang di tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Diggia! Menantikan musim 2021 yang lebih baik dan mari kita buat pengendara motor Indonesia bangga melihat merek Federal Oil di sirkuit terbaik di seluruh dunia," ujar Patrick dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Petronas Yamaha: Valentino Rossi Bakal Temukan Keluarga Sejati Di Sini

Sejarah panjang bersama Tim Gresini Racing dilalui dengan torehan prestasi podium yang dicatatkan oleh Gino Rea, Xavier Simeon, dan Sam Lowes. Tidak hanya itu, pada tahun 2013 FOGM2 juga berhasil membawa Doni Tata sebagai pembalap utama asal Indonesia di kelas Moto2. Pada tahun 2017 FOGM2 juga memberikan jatah wildcard pada Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang, Malaysia.

"Tujuan kami adalah untuk kembali menjadi salah satu protagonis dalam kategori yang sangat penting dan kompetitif ini. Untuk melakukannya kami membutuhkan tambahan yang kaut dan segar seperti Di Giannantonio dan konfirmasi penting oleh Federal Oil. Ini adalah perjalanan yang dimulai pada tahun 2012 dengan tingkat sinergi yang sulit dijelaskan dengan kata-kata," ujar Fausto Gresini selaku Team Manager FOGM2.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.