Hendak Mengaspal di Indonesia, Dimana Produksi Motor Listrik MBI?

Hendak Mengaspal di Indonesia, Dimana Produksi Motor Listrik MBI?

Seperti yang telah kami beritakan, motor listrik dengan merek MBI akan segera mengaspal di Indonesia. Kabarnya motor ini akan mengaspal pada awal tahun 2021 mendatang, tepatnya pada bulan Januari. Meski belum diluncurkan, setidaknya terdapat tiga model motor listrik yang akan dipasarkan oleh MBI.

Merek MBI ini memang masih asing terdengar di industri sepeda motor Indonesia, lantas dari mana asalnya merek yang satu ini? Victor Lee selaku Manager Department Global MBI menyebutkan bahwa perusahaannya memiliki basis di Korea Selatan. Sedangkan untuk manufakturnya terdapat di berbagai negara di dunia.

   Baca Juga: Mengenal 3 Produk Motor Listrik dari Merek MBI

"Sekarang ada tiga negara yang menjadi basis produksi motor listrik MBI. Ketiganya adalah Korea, Vietnam, dan Cina. Untuk kantor pusatnya sendiri ada di Korea Selatan," ujar Victor saat dihubungi OtoRider pada Kamis (6/8).

MBI Indonesia

 

Victor menelaskan untuk memasarkan motor listrik MBI di Indonesia pihaknya harus melakukan impor. Namun, impor yang dilakukan dalam bentuk bagian terpisah alias Completely Knock Down (CKD). Kemudian untuk merakitnya akan dilakukan secara lokal atau di dalam negeri.

   Baca Juga: Kepolisian Korea Selatan Gunakan Produk Motor Listrik MBI

"Diimpor secara CKD, kalau impor CBU pajaknya tinggi sekali sekitar 40%. Makanya kami sedang diskusi dengan lokal partner, mereka akan assemble dan distribusi juga. Mereka salah satu perusahaan khusus motor listrik nomor aatu di Indonesia," pungkas Victor.

Sebagai tambahan informasi, motor listrik MBI akan menawarkan tiga model sekaligus untuk pasar Indonesia. Ketiga model tersebut adalah MBI X, MBI V, dan MBI S. Tiga produk motor listrik MBI ini memiliki spesifikasi yang sama, hanya saja berbeda dari segi model dan gaya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id