Honda Ajukan Paten Motor Petualang Berteknologi Supercharged

Honda Ajukan Paten Motor Petualang Berteknologi Supercharged
Rabu, 14 Oktober 2020 10:00
Brian

Honda telah mengajukan paten yang menunjukkan motor petualang yang dilengkapi teknologi supercharger. Tentunya ini akan hadir pada model motor baru yang bakal meluncur di masa depan. Mungkinkah teknologi canggih ini akan disematkan pada Africa Twin?

Dilansir dari Visordown, secara desain, paten ini sangat menunjukkan sebuah motor petualang. Sementar aunit supercharger dapat terlihat dipasang di atas girboks tepat dibelakang mesin. Udara masuk ke dalam supercharger melalui snorkel panjang yang berjalan di sisi kiri motor.

   Baca Juga: Bingung Mau Yamaha XSR155 atau Kawasaki W175? Ini Harga Terbarunya

Setelah udara diproses oleh supercharger, tekanannya diumpankan ke mesin melalui saluran masuk yang berada di atas kepala silinder. Pada saat itulah udara dicampur dengan bahan bakar yang kemudian masuk ke mesin. Laporan menyebutkan supercharge yang dipilih Honda untuk motor ini terlihat seperti tipe twin screw. 

Paten Motor Supercharged Honda

 

Twin screw ini memiliki dua sekrup yang sudah sinkron untuk menyedot udara di sisi pengisian supercharge. Kemudian alat tersebut memaksa udara keluar melalui sisi discharge.

   Baca Juga: Benelli Konfirmasi Keeway V250Fi Mengaspal di Oktober Ini!

Hingga saat ini belum terdapat laporan mengenai alasan Honda memasang supercharger di mesin motor petualang. Mungkin teknologi ini dihadirkan bukan untuk menambah tenaga motor, namun untuk mengatasi aturan emisi untuk mesin Africa Twin. Dengan menambahkan supercharger mungkin mesinnya dapat digunakan hingga beberapa tahun kedepan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.