Honda CBF190TR Sudah Tiba di Vietnam, Siap Hadang XSR 155?

Honda CBF190TR Sudah Tiba di Vietnam, Siap Hadang XSR 155?

Honda CBF190TR merupakan produk sepeda motor Honda yang digosipkan untuk launching di Vietnam. Bahkan motor ini dikabarkan telah sampai di Vietnam melalui importir umum. Secara tampilan motor ini terlihat memiliki desain yang retro, akankah diciptakan untuk menghadang XSR 155?

Dilansir dari Motosaigon.vn, CBF190TR memiliki dapur pacu berkapasitas 184 cc satu silinder, SOHC, dengan pendingin udara. Mesin tersebut memiliki sistem pembakaran injeksi PGM-FI, yang mirip dengan yang dipakai CB190SS. Namun terdapat penyesuaian di bagian knalpot untuk menekan emisi.

   Baca Juga: Sejarah Kawasaki Ninja ZX-25R, Generasi Pertama Tahun 1989

Secara desain, CBF190TR memiliki desain serba retro ala flat tracker. Mulai dari headlamp depan berbentuk bulat yang terpisah antara atas dan bawah. Panel instrumen berbentuk bulat berteknologi digital yang telah disematkan USB untuk pengecasan gadget pengendara.

Honda CBF190TR

 

Bagian bodi juga menggunakan tangki dengan tarikan garis tegas. Disambung dengan jok yang cukup datar dibelakangnya, membuat motor ini tampak seperti flat tracker sugguhan.

   Baca Juga: Cleveland Cyclewerks Buka Dealer Baru di Ambon

Di bagian kaki-kaki, CBF190TR ini menggunakan suspensi upside down di bagian depan dan monoshock di bagian belakang. Suspensi itu dipasangkan dengan pelek palang yang dibalut dengan ban dual purpose. Bagian spakbor juga dibuat kecil baik di depan maupun belakang, tetapi bagian belakang ditambahkan mudguard untuk menghindari cipratan jalanan basah.

Dengan desain model CBF190TR yang seperti ini tampaknya sangat cocok untuk bersanding dengan XSR 155 maupun W175TR. Terutama di pasar Vietnam yang didominasi oleh XSR 155. Bagaimana untuk pasar Indonesia? Akankah banyak peminat dari motor satu ini?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id