Honda CBR1000RR-R Dipilih Sebagai Motor dengan Desain Terbaik

Honda CBR1000RR-R Dipilih Sebagai Motor dengan Desain Terbaik

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP telah terpilih sebagai pemenang 2020 Red Dot Design Award dalam kategori motor. Red Dot Design Award merupakan ajang penghargaan desain yang paling bergengsi di dunia. Penghargaan pun diberikan oleh para ahli yang merancang desain dari motor flagship CBR andalan Honda.

Dilansir dari carandbike, para ahli perancang Honda CBR1000RR-R menyebutkan, desain diciptakan secara maksimum dengan waktu yang sesingkat mungkin. Tim desain Honda juga memanfaatkan pengalaman dan input dari Honda Racing Corporation. Sehingga dapat menciptakan sayap dan fairing yang aerodinamis.

   Baca Juga: Kawasaki Ungkap Ninja ZX-25R Spesifikasi Balap, Full Karbon!

"Honda CBR1000RR-R Fireblade SP dikembangkan untuk memenangkan perlombaan dalam kategori apapun, dari balap club hingga kompetisi internasional. Desain dan penataannya dibuat dengan mempertimbangkan kecepatan, kinerja, dan efisiensi aerodinamis. Kami merasa terhormat telah diakui dengan penghargaan prestisius," ujar Satoshi Kawawa selaku Manajer Umum Divisi Desain Sepeda Motor Honda.

CBR1000RR-R Fireblade

 

Honda CBR1000RR-R Fireblade generasi terbaru menampilkan desain depan depan yang minimalis, fairing samping yang agresif, dan rendah. Selain memiliki berbagai lekukan, celah dan sirip aerodinamis dikombinasikan untuk menciptakan efisiensi terbaik di kelasnya. Winglet aerodinamis dari MotoGP Honda juga menambah downforce dan stabilitas kontrol yang tinggi.

   Baca Juga: Gosip Honda CBR250RR Empat Silinder, Berikut Wujudnya!

Sebagai tambahan informasi, Honda CBR1000RR-R Fireblade SP ditenagai oleh mesin 999 cc, empat silinder segaris. Mesin tersebut mampu mengeluarkan daya maksimum 212 bhp pada 14.500 rpm dan torsi puncak 113 Nm pada 12.500 rpm. Dilengkapi perangkat elektronik IMU enam sumbu yang dapat mengelola semua sistem elektronik dari motor ini.

Red Dot Award sendiri adalah salah satu ajang penghargaan desain paling disegani di dunia. Ajang penghargaan ini mulai didirikan pada tahun 1955. Setidaknya terdapat 49 kategori industri yang dinilai setiap tahunnya berdasarkan kriteria seperti inovasi, daya tahan, dan fungsionalitas.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id