Kawasaki Ungkap Ninja ZX-25R Spesifikasi Balap, Full Karbon!

Kawasaki Ungkap Ninja ZX-25R Spesifikasi Balap, Full Karbon!

Peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R semakin ditunggu-tunggu oleh para pecinta otomotif di seluruh dunia. Motor ini pertama kali ditunjukkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu di Jepang. Kali ini, pabrikan hijau itu akan menggunakan ZX-25R pada ajang One-Make Racing Championship.

Karena akan digunakan dalam ajang balap, maka spesifikasi balapnya pun dikeluarkan oleh Kawasaki. Versi balapnya tetap menggunakan mesin 4-silinder segaris berkubikasi 250 cc. Namun karena ini adalah spesifikasi balap, tentunya terdapat suku cadang khusus agar melaju lebih cepat di lintasan.

   Baca Juga: Gosip Honda CBR250RR Empat Silinder, Berikut Wujudnya!

Dilansir dari Visordown, Kawasaki Ninja ZX-25R versi balap memiliki fitur blacked-out bodywork yang menghilangkan warna hijau dari bodinya. Bodi tersebut diubah menggunakan fairing dan rangka menggunakan serat karbon secara keseluruhan. Semua part karbon serta racing cowl, seat cowl, dan tank pad menggunakan part dari perusahaan bernama A-TEC.

Kawasaki Ninja ZX-25R Spesifikasi Balap

 

Sementara itu, suspensi Showa dipilih untuk mendukung kaki-kaki balap yang dibalut oleh ban dari Dunlop. Merek part lain juga digunakan pada Ninja ZX-25R ini seperti BEET, RK, dan SNIPER yang terlihat dari stiker di fairing bawah.

   Baca Juga: Suzuki Luncurkan Katana Berwarna Merah di Jepang

Kawasaki menyebutkan mereka berencana mengadakan One-Make Racing Championship untuk Ninja ZX-25R di Jepang mulai tahun 2021. Soal pembalapnya akan terbuka untuk pembalap berpengalaman maupun pemula. Perusahaan juga mempertimbangkan untuk mengadakan lomba demo di akhir tahun ini.

Kawasaki Ninja ZX-25R Spesifikasi Balap

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id