Honda CBR1000RR-R Fireblade Segera Meluncur di India, Indonesia Kapan?

Honda CBR1000RR-R Fireblade Segera Meluncur di India, Indonesia Kapan?

Honda CBR1000RR-R Fireblade merupakan motor produksi masal sayap merah terkencang saat ini. Motor ini pun telah diluncurkan selama beberapa kali di negara Asia. Bahkan motor ini telah meluncur terlebih dahulu di negara tetangga, yakni Malaysia beberapa waktu lalu.

Kabar terbaru, motor ini tampaknya semakin meluas di pasar Asia karena dikabarkan bakal meluncur di India pada bulan ini. Kabar ini diketahui melalui salah satu media ternama di India yakni Indianautosblog. Pihak Honda juga telah mengkonfirmasi bahwa motor ini akan segera hadir menjelang akhir bulan Agustus.

   Baca Juga: Husqvarna Svartpilen 200 Tertangkap Kamera Tengah Lakukan Pengujian

Lantas pertanyaannya, kapan motor sport 1.000 cc ini akan segera meluncur di tanah air? OtoRider pun mencoba meminta keterangan Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek motor Honda. Namun hingga berita ini di tulis, pihak AHM belum memberikan keterangan kapan motor ini mengaspal di Indonesia.

CBR1000RR-R Fireblade

 

Sebagai tambahan informasi, Honda CBR1000RR-R Fireblade dan Firelbade SP didukung oleh meisn 999 cc, 4-silinder segaris. Mesin ini diklaim menjadi mesin 1.000 cc produksi massal yang pernah dibuat karena terinspirasi oleh RC213V-S. Hasilnya, motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 212 bhp pada 14.500 rpm dan torsi puncak 113 Nm pada 12.500 rpm.

   Baca Juga: Viar Motor Indonesia Resmi Luncurkan Dua Sepeda Listrik Baru

Serangkaian perangkat elektronik juga dihadirkan pada motor sport 1.000 cc ini. Di antaranya Honda CBR1000RR-R Fireblade telah dilengkapi Inertial Measurement Unit (IMU) dari Bosch. Selain itu ada tiga level Honda Electric Steering Damper, tiga riding mode, engine brake control, wheelie control, dan Honda Selectable Torque Control.

Sayangnya belum terdapat harga resmi untuk pasar India saat ini. Namun dari berita-berita sebelumnya, di pasar Malaysia, motor ini dibanderol dengan harga RM 198.800. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, kemungkinan berkisar di angka Rp 666 jutaan off the road.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id