Viar Motor Indonesia Resmi Luncurkan Dua Sepeda Listrik Baru

Viar Motor Indonesia Resmi Luncurkan Dua Sepeda Listrik Baru

Perusahaan otomotif lokal yakni Viar Motor Indonesia menghadirkan dua produk baru sepeda listrik bernama Uno dan Akasha. Produk kali ini sedikit berbeda karena ditujukan untuk mendukung mobilitas harian. Sehingga sangat cocok untuk kegiatan di lokasi perumahan, perkantoran, atau armada pengiriman makanan dan barang.

Frengky Osmond selaku Marketing Communication Viar Motor Indonesia mengungkapkan Viar Uno dan Akasha menjadi komitmen perusahaannya. Dengan pengalaman di industri otomotif lebih dari 20 tahun dirinya yakin akan kualitas produknya. Dengan ini pabrikan asal Semarang, Jawa Tengah juga memperlihatkan keseriusannya mengembangkan kendaraan listrik.

"Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun sebagai industri sepeda motor yang berhasil memasarkan skuter listrik Viar Q1 yang terbukti handal. Maka kami dengan percaya diri kini turut menghadirkan produk sepeda listrik yang tentunya memiliki kualitas lebih baik dibandingkan dengan sepeda listrik sejenis karena mengacu pada standar kualitas sepeda motor Viar," pungkas Frengky melalui keterangan tertulis.

Viar Uno dan Akasha

 

Secara tampilan, Akasha memiliki kompartemen yang lebih banyak terutama di bagian depan yang memiliki keranjang dan poket bagasi. Pada varian Uno, sepeda listrik ini tampil lebih kompak dan sporty. Kedua varian sepeda listrik ini sudah dilengkapi lampu keselamatan berupa lampu depan dan stoplamp LED.

   Baca Juga: Honda Punya Gambar Paten Skuter Matic Baru, Terlihat Futuristis

Uniknya Akasha dan Uno kini telah dilengkapi dengan teknologi anti karat pada rangkanya, sehingga membuat motor tahan lebih lama dan lebih kuat. Pada bagian kelistrikan dua sepeda listrik ini juga dilengkapi waterproof cable socket, sehingga aman terhadap air.

Viar Uno dan Akasha

 

Mengenai penggeraknya, Viar Akasha menggunakan penggerak listrik jenis BLDC berdaya 500 watt dan baterai berkekuatan 48V20Ah. Sementara untuk tipe Uno menggunakan motor listrik BLDC berdaya 350 watt dan baterai berkekuatan 48V12Ah. Baterai kedua motor ini dapat diisi ulang secara langsung maupun terpisah dari kendaraan.

   Baca Juga: Husqvarna Svartpilen 200 Tertangkap Kamera Tengah Lakukan Pengujian

Dengan baterai terisi penuh, Viar Akasha mampu menempuh jarak hingga 70 kilometer dan Viar Uno dapat menempuh jarak hingga 50 kilometer. Kecepatan keduanya dibatasi maksimal pada 30 km/jam saja. Untuk pengisian baterainya, dalam keadaan kosong hingga penuh hanya memakan waktu sekitar 4 jam.

Perihal harga, sepeda listrik Viar Akasha dibanderol mulai Rp 7 juta sedangkan Viar Uno dibanderol Rp 4,7 juta. Viar sendiri memberikan garansi selama lima tahun untuk rangka dan satu tahun untuk penggerak listriknya. Kedua sepeda listrik ini memiliki pilihan warna merah dan hitam glossy.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id