Alex Rins: Suzuki Perlu Berinovasi Seperti Ducati

Alex Rins: Suzuki Perlu Berinovasi Seperti Ducati

Alex Rins telah mengkonfirmasi rumor bahwa Suzuki akan bergabung dengan rivalnya di MotoGP untuk menggunakan Holeshot Device. Perangkat ini disebut-sebut dapat membantu pembalap pada saat start. Perangkat tersebut bekerja untuk menurunkan bagian belakang motor sehingga tidak terjadi wheelie saat memulai start.

Dilansir dari Crash, Alex Rins menyebutkan Holeshot Device tidaklah cukup untuk motor Suzuki itu. Rins meyakini, Ducati telah menyempurnakan sistemnya sehingga pengendara dapat mengompresi suspensi belakang di jalanan lurus. Menurutnya hal ini dapat meingkatkan akselerasi dengan mengurangi kecenderungan wheelie usai belokan.

   Baca Juga: Yamaha Tertangkap Kamera Uji Alat Holeshot Device di Sepang

"Suzuki sedang mengerjakan ini, kemungkinan pada tes Qatar atau pada seri Qatar sudah siap. Sudah tahun lalu kita melihat Ducati di trek lurus dengan bagian belakang yang menurun. Kita lihat saja, kami perlu berinovasi!," ujar Rins.

Alex Rins Sepang Test

 

Holeshot Device bukanlah sebuah teknologi baru dalam ajang balap MotoGP. Perangkat ini juga tidak dilarang dalam ajang balap ini. Asalkan perangkat masih dilakukan melalui saklar mekanis alias bukan listrik dan hanya bisa diaktifkan oleh pembalapnya.

   Baca Juga: Hasil Tes MotoGP Sepang, Quartararo Tercepat Pakai Motor Baru

Selain Suzuki, tim lain yang sama-sama berasal dari Jepang yakni Yamaha juga tengah menguji Holeshot Device. Sebelumnya beredar video yang memperlihatkan pembalap test Yamaha tengah menguji perangkat tersebut. Selain Suzuki dan Yamaha, tim lain yang sudah menggunakan perangkat ini terlebih dahulu adalah Ducati dan Aprilia.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id