Honda Diserang Oleh Hacker Hingga Ganggu Produksi

Honda Diserang Oleh Hacker Hingga Ganggu Produksi
Kamis, 11 Juni 2020 06:00
Brian

Honda mengungkapkan tengah terkena virus yang mempengaruhi sistem komputernya di seluruh operasional global. Serangan ini berdampak pada seluruh jaringannya, bahkan mencegah akses ke server komputer. Hal ini pertama kali diketahui melalui akun Twitter Honda Automobile Customer Service.

Dilansir dari Visordown, Twitter customer service milik Honda mengungkapkan bahwa saat ini sedang mengalami kesulitan teknis. Virus yang ditanamkan hacker pada jaringan Honda ini memaksa customer service untuk tetap offline. Bahkan virus ini dikatakan menyebar ke seluruh jaringannya dan memengaruhi sistem produksinya di luar Jepang.

   Baca Juga: Gambar Paten Bocor, Yamaha Kembangkan Motor Roda Tiga Terbaru?

"Saat ini Layanan Pelanggan Honda dan Layangan Keuangan Honda sedang mengalami kesulitan teknis dan tidak tersedia. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini secepat mungkin. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan terima kasih atas kesabaran dan pengertian Anda," tulis akun Twitter Honda Automobile Customer Service @HondaCustSvc.

Honda Automobile Customer Service

 

Kabarnya beberapa situs yang terkena dampak akan kembali online dalam beberapa waktu atau akhir minggu ini. Berdasarkan laporan BBC, pakar keamanan dunia maya percaya bahwa hal ini merupakan serangan ransomware yang mengunci akses Honda ke sistem IT. Namun Honda mengatakan tidak ada data yang dilanggar dan diambil, bahkan memiliki dampak bisnis yang minimal.

   Baca Juga: GALERI: Motor Cruiser Benelli Patagonian Eagle EFI (20 Foto)

Honda sendiri memiliki produksi yang sangat luas, mulai dari motor, mobil, mesin pemotong rumput, ATV, dan lain sebagainya. Dalam konteks sepeda motor, Honda adalah produsen roda dua terbesar di dunia. Gelar ini telah dipegangnya sejak tahun 1959 dengan jumlah produksi 400 juta unit pada akhir tahun 2019.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.