Rossi Kian Dekat dengan Petronas Yamaha. Tanda Segera Bergabung?

Rossi Kian Dekat dengan Petronas Yamaha. Tanda Segera Bergabung?
Rabu, 10 Juni 2020 15:00
Thio Pahlevi

Pembalap senior MotoGP, Valentino Rossi dikabarkan semakin dekat dengan tim satelit Yamaha, Petronas SRT. Namun, Rossi sendiri hingga saat ini belum mengkonfirmasi terkait kelanjutan masa depannya.

Di sisi lain, Razlan Razali selaku Kepala Tim Petronas Yamaha pun mengungkapkan pembicaraannya dengan Rossi. Menurutnya, kesepakatan antara keduanya akan diselesaikan sebelum dimulainya seri pertama musim MotoGP 2020.

   Baca Juga: PSBB Transisi, Dealer Honda Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

"Pembicaraan sejauh ini positif. Jika kedua belah pihak setuju, maka semuanya akan positif dan kami sedang menuju tahap akhir. Kami berharap hal ini dapat diselesaikan sebelum awal bulan depan (Juli 2020)," ungkap Razali dilansir dari Crash.

Razali menambahkan, perbincangan dengan The Doctor, julukan Rossi, bukan sebuah obrolan seperti dengan pembalap biasa. Sehingga, pembahasan antara keduanya pun tak mudah.

Rossi Quartararo

 

"Rossi bukan pembalap biasa, jadi pembahasannya tidak mudah, perlu melibatkan banyak pihak. Ada banyak hal untuk dibicarakan bersama," kata Razali.

Bergabungnya The Doctor, lanjut Razali, tentu bisa membantu stabilitas tim. Selain itu, akan menjadi kebanggaan tersendiri jika Rossi bergabung bersama tim tersebut.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Bebek Yamaha, Mulai dari Rp 16 Jutaan

"Dalam situasi yang berbeda ini, akan berguna mendatangkan pembalap yang dapat memberikan stabilitas kepada tim. Mungkin saja Rossi memutuskan pensiun di sini, itu akan menjadi suatu kehormatan," jelas Razali.

Seperti yang telah diketahui, Rossi harus rela memberikan posisinya di tim Monster Yamaha kepada Fabio Quartararo mulai musim 2021. Jika The Doctor memutuskan bergabung dengan Petronas Yamaha, ia pun tetap akan mengendarai motor Yamaha yang sama dengan tim pabrikan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.