Honda Forza Terbaru Bakal Dibekali Teknologi VTEC?

Honda Forza Terbaru Bakal Dibekali Teknologi VTEC?

Honda tengah dikabarkan bakal merilis generasi terbaru dari skutik gambotnya, Forza. Sejumlah ubahan serta teknologi terkini pun diduga akan disematkan pada motor bermesin 250 cc atau juga dikenal 300 cc ini.

Sebelumnya, Forza bahkan disinyalir bakal mendapatkan peningkatan kapasitas mesin yang lebih besar hingga 350 cc. Motor ini pun digosipkan segera diluncurkan pada Juli mendatang.

   Baca Juga: Mirip MegaPro, Motor Honda Livo Siap Diluncurkan di India

Dilansir dari Motosaigon, tak hanya berbekal mesin 350 cc, Forza terbaru juga kabarnya akan menggunakan teknologi VTEC (Variable Valve Timing & Lift Electronic Control). Mesin ini pun diduga bakal menggunakan blok mesin yang sama, namun dengan peningkatan kapasitas dari yang sebelumnya hanya 279 cc.

Gambar paten teknologi VTEC Honda

 

Selain itu, Honda sendiri belum lama ini menerbitkan gambar paten mesin berteknologi katup variabel VTEC. Kuat dugaan, mesin ini akan diterapkan pada Forza atau PCX terbaru.

   Baca Juga: Basis Mesin Serupa, Lebih Irit All New Honda BeAT atau Genio?

Dari segi desain, nampaknya tak ada ubahan signifikan secara tampilannya. Hal ini dikarenakan Forza memiliki usia yang masih terbilang muda, yakni 2 tahun. Bagaimana menurut Anda? Mungkinkah generasi terbaru motor ini bisa menjadi penguasa di kelasnya?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id