Cedera Saat Ikuti Balapan Off-Road, Dovizioso Segera Jalani Operasi

Cedera Saat Ikuti Balapan Off-Road, Dovizioso Segera Jalani Operasi

Pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso mengalami cedera saat mengikuti ajang balap off-road di Italia. Balapan tersebut sebenarnya menjadi salah satu sarana latihan bagi Dovizioso agar tetap bugar ketika berlaga di MotoGP.

Kecelakaan ini mengakibatkan Dovizioso mengalami cedera tulang selangka. Akibatnya, ia pun terancam tak bisa mengikuti seri pembuka MotoGP musim 2020 pada 19 Juli mendatang.

   Baca Juga: Gosip All New PCX Meluncur Perdana di Thailand Tahun 2021

Saat balapan tersebut, Dovizioso mengalami tabrakan ketika mendarat dari lompatan. Dampaknya, tulang selangka kirinya pun mengalami cedera dan diharuskan untuk segera dibawa ke rumah sakit di kawasan Forli, Italia.

Andrea Dovizioso

 

Meskipun demikian, pembalap pemilik nomor 4 ini yakin bisa pulih tepat waktu jelang seri awal MotoGP. Seperti dikabarkan oleh Crash, Dovizioso pun tak diragukan bakal kembali saat balapan di Jerez, Spanyol bulan depan.

   Baca Juga: Quartararo: Pengalaman Bakal Mempermudah Kalahkan Dominasi Marquez

Sekadar tambahan informasi, Dovizioso sendiri bukan satu-satunya pembalap MotoGP yang mengalami cedera saat bermain di lintasan off-road. Sebelumnya, pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales pun pernah mendapatkan cedera pada Maret lalu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id